Jangan Menyerah Menekuni Firman

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 7 Mei 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 119:129-136

RHEMA HARI INI

Mazmur 119:130 Bila tersingkap, firman-firman-Mu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh.

Setiap orang tua pasti mengharapkan anak-anak mereka tumbuh sehat sampai dewasa. Ketika Augusto dan Michaela Odone mendapati anak mereka yang berumur 6 tahun, Lorenzo, menderita ALD atau Adrenoleukodystrophy, penyakit mutasi genetik langka, hati mereka pun hancur. Saat itu penyakit ini belum ditemukan obatnya. Mereka hanya dapat melihat putra mereka perlahan lumpuh total dan kemudian meninggal.

Namun hal ini tidak mematahkan harapan orang tua Lorenzo. Meski tidak mengerti istilah-istilah medis, mereka berusaha untuk memahami laporan kondisi medis dari anak mereka. Mereka menghabiskan malam demi malam di perpustakaan untuk mencari tahu tentang penyakit tersebut. Sampai kemudian mereka menemukan sebuah pemahaman dan mengadakan konferensi yang mengundang para ahli dari seluruh dunia untuk membahas penemuan mereka.

Kurang dari setahun kemudian, mereka menemukan bahwa dengan menambahkan campuran minyak ke dalam menu diet pasien, mereka dapat menghambat perkembangan penyakit ALD. Minyak yang kemudian dinamakan Lorenzo’s Oil ini telah memperpanjang umur Lorenzo. Meski dokter memvonisnya untuk meninggal dalam dua tahun, ia terus hidup sampai usia 30 tahun.

Kini, Lorenzo’s Oil telah menolong kehidupan jutaan anak di seluruh dunia. Usaha dan perjuangan keras orang tua Lorenzo menghasilkan buah yang luar biasa. Meski mereka hanya orang awam, mereka telah menemukan apa yang sebelumnya tidak dapat ditemukan oleh para ahli di bidang medis.

Seperti pasangan Odone yang tidak pernah menyerah dalam mempelajari dan meneliti bagaimana caranya untuk menemukan pengobatan bagi anak mereka, demikian juga seharusnya kita menekuni firman Tuhan. Terus baca Alkitab dan renungkanlah. Sampai firman itu tersingkap bagi kita, dan kita pun beroleh rhema untuk mengatasi permasalahan kita. Jangan pernah menyerah menaburkan benih firman ke dalam roh Anda. Jika saat ini Anda belum menemukan jawaban atau jalan keluar, teruslah mencari firman yang sesuai dengan keadaan Anda. (MV.L)

RENUNGAN

Semakin banyak BENIH FIRMAN kita tabur dalam roh kita, semakin banyak kesempatan kita menerima rhema untuk PERTUMBUHAN MANUSIA ALLAH di dalam hidup kita.

APLIKASI

  1. Bagaimanakah biasanya cara Anda menghadapi permasalahan Anda?
  2. Menurut Anda, apa yang dimaksud dengan menabur benih firman?
  3. Sudahkah firman Tuhan sudah menjadi bagian dari kehidupan Anda selama ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, Ampunilah kami apabila selama ini kami cepat menyerah dalam permasalahan kami. Terima kasih karena Engkau telah mengingatkan bahwa kami seharusnya bergantung pada firman-Mu. Ajar kami, ya Bapa, bagaimana caranya untuk mengerti kebenaran-Mu dalam setiap permasalahan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Nehemia 8-10