JANGAN MENYERAH UNTUK MENCARI CELAH DAN PELUANG DI TENGAH KRISIS

RHEMA HARI INI

2 Korintus 4:8-9 Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa.

Sebelum pandemi melanda, ibu Nini adalah seorang pengusaha katering pernikahan. Usaha yang telah dilakoninya selama belasan tahun itu terbilang sukses. Namun sejak adanya pandemi, pesta besar tidak lagi diperbolehkan. Hal ini tentunya sangat berdampak bagi usaha ibu Nini. Omzetnya terjun bebas alias merosot drastis. Akan tetapi ibu Nini tidak lantas menyerah. Segera ia datang kepada Tuhan meminta hikmat untuk apa yang harus ia lakukan ke depannya. Hingga akhirnya ia pun mencoba membuat masker kain yang tidak disangka-sangka menjadi sangat melejit. Apalagi di awal masa pandemi lalu, harga masker medis bukan main mahal dan langkanya.

Setelah sekian waktu berlalu, masker medis pun kemudian tidak lagi menjadi incaran khalayak ramai. Kembali ibu Nini datang di bawah kaki Yesus dan ia lalu mendapat hikmat untuk menjadikan usaha kateringnya sebagai usaha katering untuk orang-orang yang terkena covid 19 dan harus diisolasi mandiri. Tidak hanya menyediakan makanan sehat, ia pun juga menyertakan jamu di dalam menunya itu. Benar saja, pesanan yang datang pun membludak banyaknya seiring dengan naiknya angka penderita covid 19. Sehingga sekalipun ibu Nini mengalami krisis yang sama seperti yang kita semua alami, namun ia tidak pernah kekurangan karena pemeliharaan Tuhan yang sempurna dalam hidupnya.

Di dalam dunia ini ada beberapa tipe orang dalam menghadapi krisis. Ada yang stress dan kemudian terpuruk, ada yang stress tetapi pada akhirnya bangkit, dan ada juga yang alih-alih stress justru malah sibuk mencari kesempatan di dalam krisis. Sebagai anak-anak Tuhan, kita memiliki sebuah keistimewaan, yaitu bahwa hidup kita pasti terjamin di tangan-Nya. Maka dari itu, janganlah pernah menyerah untuk mencari celah dan peluang di tengah krisis. Mintalah hikmat pada Tuhan, maka Dia akan menyatakan pertolongan-Nya dengan cara yang ajaib.

RENUNGAN

Jangan menyerah, carilah CELAH dan PELUANG di tengah krisis, maka Tuhan akan menyatakan pertolongan-Nya dengan ajaib.

APLIKASI

1. Apakah yang Anda lakukan saat menghadapi krisis? Sudahkah Anda mencari Tuhan?
2. Mengapa penting bagi Anda untuk senantiasa datang kepada Tuhan?
3. Ceritakanlah bagaimana Tuhan memberikan hikmat dan pertolongan kepada Anda di masa krisis ini.

DOA UNTUK HARI INI

‚ÄúTuhan, terima kasih untuk pemeliharaan-Mu yang tak berkesudahan bagi kami. Terima kasih untuk pertolongan-Mu yang ajaib bagi kami. Kami tahu bahwa kami tidak perlu takut dan kuatir dalam situasi apapun, apalagi sampai menyerah. Karena kami mempunyai Allah yang Maha Besar yang sanggup menolong kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!