Jangan Pernah Undur

BACAAN HARI INI
Wahyu 2:8-11

RHEMA HARI INI
Wahyu 2:10 Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

Bagi seorang pengamen, diam itu tidak indah. Ketika mereka diam maka mereka tidak akan mendapat uang untuk makan. Saat dingin maupun panas, pagi buta ataupun malam gulita, mereka tetap gigih untuk bernyanyi demi upah. Dari satu toko ke toko lain, dari restoran ke restoran, dengan penuh semangat hal itu mereka lakukan.

Pengamen saja tidak malu atau patah semangat dalam berjuang mencari uang. Terkadang kita harus malu pada mereka. Kita anak Allah yang sudah ditebus dengan darah yang mahal, namun tidak memiliki kerinduan akan jiwa-jiwa sama sekali. Hidup hanya dijalani untuk kepentingan pribadi.

Sekali lagi kita harus ingat bahwa keselamatan yang kita miliki bukan hanya untuk diri kita sendiri. Banyak orang diluar sana yang membutuhkan keselamatan dan mereka tidak tahu caranya, hanya karena keegoisan kita, hanya karena kita menutup mulut rapat-rapat. Teruslah maju untuk memberitakan kabar keselamatan. Hal ini tidak mudah dan pastinya banyak tantangan baik dari luar atau dari dalam diri kita, namun terus ingat bahwa ada Allah yang menyertai kita. Teruslah maju, jangan sampai kalah dengan serangan iblis yang semakin hari semakin memenuhi dunia ini. Hanya orang-orang yang setia mengiring Tuhan dan melakukan kehendak Tuhan sampai akhirlah yang akan menerima mahkota kehidupan. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Seberat apapun masalah dan pergumulan kita, jangan pernah undur! Maka kita akan menerima MAHKOTA KEHIDUPAN yang disediakan Tuhan.

APLIKASI
Renungkan, apa yang membuat Anda teguh dan tidak menyerah dalam pergumulan Anda selama ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, biarlah kami terus menyala-nyala di dalam Engkau dan jangan biarkan iblis mempengaruhi kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 19-21