JANGAN RAGU-RAGU MELANGKAH. BERSAMA TUHAN KITA PASTI MENANG!

RHEMA HARI INI

Mazmur 26:1 Dari Daud. Berilah keadilan kepadaku, ya TUHAN, sebab aku telah hidup dalam ketulusan; kepada TUHAN aku percaya dengan tidak ragu-
ragu.

Burning bridge adalah suatu istilah yang digunakan sebagai strategi di dunia militer yang memiliki arti memutuskan rute antara pasukan dan musuh. Jadi misalkan suatu pasukan berhasil melewati suatu daerah, maka jalan penghubung di yang telah mereka lewati seperti jembatan atau jalan setapak akan mereka hancurkan sendiri dengan bahan-bahan peledak! Tujuan strategi burning bridge ini pertama agar musuh kesulitan atau tak dapat mengejar mereka. Kedua, agar pasukan tak ragu-ragu untuk melangkah ke depan dan tidak boleh mundur ke belakang karena jalan untuk kembali telah dihancurkan.

Strategi burning bridge ini menarik jika dihubungkan dengan kehidupan iman kita. Banyak anak Tuhan yang telah berhasil dalam iman, berhasil mengalahkan dosa-dosa dan mengalami kelimpahan dari Tuhan. Namun akhirnya jatuh kembali ke dalam dosa dan tipu daya Iblis seperti Daud yang jatuh dalam dosa dengan Betsyeba. Kenapa, karena mereka mengijinkan Iblis mengambil alih kemenangan yang telah mereka raih melalui keragu-raguan dan tipu daya. Ada yang jatuh dalam tipu daya nafsu kedagingan, kemudahan, kenikmatan duniawi, jabatan atau uang.

Karena itu harusnya kita juga menerapkan strategi burning bridge ke dalam kehidupan iman kita, yaitu saat kita berhasil melangkah, maka tak ada pilihan lain untuk terus melangkah. Saat kita berhasil mengembangkan keintiman dengan Tuhan melalui saat teduh dan doa, maka teruslah berdoa dan merenungkan Firman Tuhan setiap hari! Saat kita telah berhasil melayani Tuhan, maka jangan pernah berhenti, teruslah melayani Tuhan bahkan lebih giat lagi! Dan kedua, jangan kembali ke belakang! Musnahkan dan hancurkan semua hal-hal yang merintangi kemajuan iman kita seperti hal-hal duniawi yang masih mengikat kehidupan kita.

Ingat, Daud jatuh dalam dosa bukan saat ia berperang tapi justru saat dia sedang beristirahat dan bersantai sehingga matanya melihat kemolekan tubuh Betsyeba dan akhirnya jatuh dalam dosa kedagingan. Waktu Daud berperang, ia selalu menang tapi saat bersantai justru ia jatuh dalam perangkap Iblis. Karena itu, jangan berhenti berperang melawan Iblis, tetap berjaga-jaga dan waspada. Tetap berdoa, tetap bertekun dalam iman dan tetap semangat di dalam Tuhan! Jangan pernah ragu-ragu untuk melangkah karena berkat yang telah Tuhan siapkan ada di depan kita, bukan di belakang kita. Kelimpahan, kemenangan dan masa depan yang indah telah Tuhan siapkan bukan untuk masa lalu kita, tapi untuk hari depan kita. Amin.

RENUNGAN

Target utama Iblis adalah MERONTOKKAN IMAN kita dan membuat kita MERAGUKAN TUHAN.

APLIKASI

1. Apakah Anda pernah mengalami kemajuan namun tiba-tiba Kembali mengalami kemunduran dalam hidup Saudara?
2. Jika ya, menurut Anda apakah penyebabnya?. Apakah karena kenyamanan atau keragu-raguan?
3. Apa komitmen Anda untuk terus mengalami kemajuan di dalam Tuhan tanpa ragu sedikitpun!

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur atas kasihMu sehingga Engkau selalu memberikan kemenangan demi kemanangan dalam hiodup kami. Namun Tuhan, kami sadar jika tak jarang kami kembali mundur dan kalah. Ampuni kami yang lemah ini, ya Tuhan. Beri kami Roh kekuatan untuk terus yakin melangkah bersamaMu, ya Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!