Jangan Ragu Untuk Bersujud Menyembah Allah

BACAAN HARI INI
Mazmur 96:1-13

RHEMA HARI INI
Mazmur 96:1-2 Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, menyanyilah bagi TUHAN, hai segenap bumi! Menyanyilah bagi TUHAN, pujilah nama-Nya, kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari.

Malam itu sekitar jam 12 tengah malam, Judith Halim yang sedang menunggui Jason suaminya pasca operasi kanker, mendengar Jason menangis dan berteriak-teriak di atas ranjang rumah sakitnya. “Yesus is here, Yesus is here!” Judith segera berlari mendapatkan Jason, tapi sebelum ia bisa mendekati ranjang dan menyentuh suaminya, Judith jatuh tersungkur. Ia tak sanggup menahan kemuliaan hadirat Allah yang begitu luar biasa. Dalam posisi bersujud, Judith tak sanggup mengangkat wajahnya. Untuk meminta kesembuhan bagi Jason yang saat itu merupakan hal paling penting dan berarti baginya pun Judith tidak berani. Yang bisa ia lakukan hanya memuji dan mengucap “Thank you Lord” dengan penuh rasa syukur.

Siapapun tidak akan sanggup menahan kemuliaan Allah bila Ia telah berkenan hadir. Bersujud adalah salah satu ekspresi tertinggi pemujaan, pujian dan penyerahan diri secara total. Mungkin seumur hidup, kita belum pernah bersujud. Karena kita tidak hidup dijaman atau di negara yang di perintah oleh seorang raja. Apa yang tidak lazim atau tidak biasa dilakukan akan membuat kita canggung, ragu dan malu untuk melakukannya.

Tapi jika kita mengingat kembali, kebaikan dan kasih Tuhan sepanjang hidup kita, berkat perlindungan dan pertolongan-Nya, tak ada pribadi lain yang pantas kita puji dan sembah selain Tuhan kita Yesus Kristus. Bersujud berarti kita mengakui kedaulatan Tuhan atas hidup kita dan menjadikan Tuhan sebagai penguasa tunggal dalam hidup kita. Ketika roh Kudus gerakkan hati kita untuk bersujud, jangan takut dan ragu, singkirkan kesombongan dan gengsi kita. Ekspresikan kekaguman, rasa syukur dan pujian kita pada Tuhan Raja diatas segala Raja. Tuhan akan sangat di sukakan dengan setiap ekspresi pujian dan penyembahan yang berasal dari hati yang tulus. (PF)

RENUNGAN
Tidak perlu malu atau canggung untuk BERSUJUD di hadapan Tuhan, sebab itulah salah satu EKSPRESI pujian penyembahaan yang TERTINGGI.

APLIKASI
1. Apa yang Anda pikirkan saat melihat orang mengekspresikan kasihnya pada Tuhan dengan gerakan tubuh?
2. Pernahkah Anda merasa tergerak atau mencoba bersujud menyembah Tuhan?
3. Periksa hati Anda secara jujur, apa yang membuat Anda sulit untuk bersujud pada Tuhan? Bagaimana Anda akan mengatasinya?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, ajar kami untuk menyembah-Mu dengan benar. Kami ingin menunjukkan betapa kami sangat mengagungkan dan mengasihi Engkau. Beri kami kerendahan hati supaya kami bisa bersujud menyembah-Mu dengan setulus hati kami. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.