Jangan Sampai Kehilangan Kemuliaan Allah

RHEMA HARI INI
Yeremia 17:5 Beginilah firman TUHAN: “Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

Pada tahun 1845, ekspedisi Franklin yang sial berlayar dari Inggris untuk menemukan suatu terusan yang melewati Laut Artik. Awak kapal mengisi dua kapal layar mereka dengan banyak barang yang tidak mereka perlukan: perpustakaan yang terdiri dari 1200 buku, keramik terbaik, gelas kristal, dan peralatan makan yang terbuat dari perak murni, dengan inisial setiap perwira yang diukir pada setiap pegangannya. Yang mengherankan, setiap kapal hanya membawa persediaan batubara cadangan untuk mesin uap cuma cukup untuk 12 hari. Kapal itu terjebak di padang es yang beku dan sangat luas. Setelah beberapa bulan, Lord Franklin tewas. Anak buahnya memutuskan untuk menyelamatkan diri dalam kelompok-kelompok kecil, namun tak ada satu pun yang selamat. Ada satu cerita yang sangat menyedihkan. Dua perwira menarik sebuah kereta salju besar sejauh 104.585 km melewati es yang berbahaya. Pada saat regu penyelamat menemukan jasad para perwira tersebut, mereka menemukan bahwa kereta salju tersebut berisi meja perak.Mereka membuka jalan bagi kematian mereka sendiri dengan membawa barang yang tidak mereka perlukan.

Bukankah kita kadang kala melakukan hal yang sama? Kita pun menyeret beban yang tidak kita perlukan dalam kehidupan, bukan? Pikiran-pikiran jahat menghalangi kita. Kebiasaan-kebiasaan buruk menghalangi kita. Kebiasaan-kebiasaan buruk merongrong kita. Ketidakrelaan yang tidak kita lepaskan. Hal-hal itu menyebabkan roh kita kehilangan kemuliaan Allah. Terus-menerus terjadi pertengkaran dan kesalahpahaman dalam pernikahan dan keluarga. Tidak ada kabahagiaan yang sejati dalam hidup ini. Itu sebabnya kita kering dari hikmat Allah, kuasa Allah, wibawa Allah, kasih Allah. Penelitian menunjukkan bahwa potensi manusia hanya berkembang 2% saja, sedangkan yang 98% sama sekali belum digali. Mengertikah anda potensi apa yang belum dikembangkan itu? Itulah potensi roh kita. Oleh karena itu marilah kita mengembangkan manusia roh kita. Jangan biarkan roh kita kehilangan kemuliaan Allah kalau kita tidak ingin kering dari kuasa Allah dan hidup dalam keterbatasan. (ABU)

RENUNGAN
Jangan biarkan roh kita KEHILANGAN kemuliaan Allah! Kalau kita tidak ingin KERING dari kuasa Allah dan hidup dalam KETERBATASAN.

APLIKASI
1. Keterbatasan dalam hal apa yang sering anda alami dalam hidup anda ?
2. Uji hati anda, sudahkah anda mencoba keluar dari keterbatasan itu ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa jangan ambil kemuliaanMu atas hidup kami karena kami tidak mampu melakukan apapun tanpa Engkau. Amin.