JANGAN TAKUT SEBAB TUHAN BESERTA KITA

BACAAN HARI INI

Yesaya 41:8-29

RHEMA HARI INI

Yesaya 41:10 janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.
Terlahir dari keluarga kurang mampu, ibu Ana harus mengalami saat-saat terkelam dalam kehidupannya. Ketika ia duduk di bangku SMP, mamanya bertanya, apakah ia mau menolong keluarganya keluar dari kemiskinan? Tanpa prasangka apapun, ibu Ana pun menyetujuinya. Di luar dugaan, ternyata mamanya bermaksud untuk menjual dirinya pada seorang pria hidung belang. Walaupun saat itu ibu Ana berhasil melarikan diri, tapi pada akhirnya ia harus menyerah pada keadaan. Sakit hati, hancur, putus asa dan kecewa, itulah yang dirasakan oleh ibu Ana.

Setitik harapan muncul, ketika ibu Ana bertemu seorang pria dan menikah dengannya. Ia berharap banyak bahwa suaminya itu bisa mengayomi dan mengangkatnya dari dunia yang gelap. Sayang harapan itupun kandas, baru 3 bulan menikah, niat asli pria itupun terlihat. Ibu Ana justru dijual oleh suaminya sendiri. Tak terbayang dan tak terkatakan sakit hati dan jiwa yang di derita oleh ibu Ana. Hari demi hari ia lalui, sampai suatu ketika, ibu Ana tiba-tiba jatuh pingsan selama 5 jam saat ia sedang berdoa. Ia merasa ada di dalam api yang besar, tapi ada satu sosok berjubah putih yang menariknya ke atas. Dalam hatinya ibu Ana tahu bahwa itu Yesus. Ia pun mengambil komitmen untuk terima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Walau iblis terus mengintimidasi, menyerang percaya diri ibu Ana dengan ingatan pada masa lalu, tapi Tuhan terus bangkitkan ibu Ana. Terus maju di dalam Tuhan. Kini ibu Ana bisa dipakai Tuhan untuk melayani di tim Keluarga Allah Peduli, sekaligus sebagai KKS yang luar biasa yang sangat militan untuk selamatkan jiwa.

Bagi ibu Ana, persoalan yang membelenggu hidupnya seperti Goliat raksasa yang mustahil untuk dikalahkan. Kitapun pasti memiliki Goliat-Goliat masalah yang begitu besar dalam hidup ini. Tapi hari ini Tuhan ingatkan kita, JANGANLAH TAKUT DAN GENTAR, SEBAB TUHAN MENYERTAI KITA. Jangan kecil hati maupun minder, sebab ada janji kemenangan dari Tuhan. Kesembuhan total yang sudah Tuhan sediakan akan memberi kita percaya diri ilahi untuk menghadapi dan mengalahkan setiap tantangan di depan kita untuk meraih janji Tuhan yang ajaib dalam hidup kita.

RENUNGAN

Janganlah TAKUT dan MINDER karena TUHAN MENYERTAI KITA.

APLIKASI

1. Hal apa yang sering membuat Anda tidak percaya diri?
2. Apa yang akan Anda lakukan agar iblis tidak terus mengintimidasi Anda?
3. Apa komitmen Anda untuk tetap mantap maju di dalam Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, Engkau Allah yang baik. Yang menerima apapun keadaan dan latar belakang kami. Kami mau bangkit dari dari rasa takut yang membelenggu, sebab kami tahu Bapa, Engkau Allah yang menciptakan kami dengan tujuan yang luarbiasa. Dan penyertaan-Mu sempurna dalam hidup kami. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!