Jangan Tenggelam Dalam Kegagalan

RHEMA HARI INI
1 Samuel 30:3 “Ketika Daud dan orang-orangnya sampai ke kota itu, tampaklah kota itu terbakar habis, dan isteri mereka serta anak mereka yang laki-laki dan perempuan telah ditawan.”

Irwin, seorang perwira angkatan laut yunior diberhentikan dari dinas militer setelah didiaknosa menderita kanker. Sesuai prosedur standart militer pada saat itu. Kehilangan pekerjaan merupakan satu pukulan besar baginya, namun ia bertekad untuk mendapatkan kembali kesehatan dan pekerjaannya. Dengan Iman dan tekad baja, ia berjuang melawan penyakit yang berusaha mengambil alih tubuhnya. Pada satu saat, ia hanya memiliki dua Minggu untuk hidup, namun akhirnya kankernya dapat disembuhkan. Irwin kemudian memusatkan perhatiannya pada hasrat untuk menjadi perwira angkatan laut. Ia mengetahui, bagaimanapun juga bahwa peraturan melarang dikembalikannya posisi seseorang yang diberhentikan karena kanker. Semua orang mengatakan kepada Irwin, “Menyerah sajalah, dibutuhkan sebuah undang-undang kongres untuk dapat memperoleh kembali posisi mu.” Nasihat itu melahirkan harapan, ia mengajukan sebuah undang-undang kongres. Tentu saja bukan perkara yang mudah, membutuhkan waktu yang panjang, memerlukan kerja keras, tetapi dengan ketekunannya yang luar biasa Irwin mengerjakannya. Presiden Harry S. Truman akhirnya mengesahkan menjadi hukum sebuah rancangan undang-undang istimewa yang memungkinkan Irwin W. Rosenberg didaftarkan kembali dan menjadi seorang laksamana muda di Armada ke tujuh Amerika Serikat.

Daud mengalami pasang surut dalam kehidupannya mengiring Tuhan, ia melarikan diri dari istana karena raja Saul iri hati kepadanya dan bertekad bulat untuk membunuh dia, semua harta, jabatan, keluarga dan nama baiknya dirampas begitu saja. Di negeri orang Filistin ia membangun kehidupan yang baru, belum lama, malapetaka kembali mendatanginya, orang Amalek menyerbu di Ziklag dan sekali lagi Daud harus kehilangan segalanya. Tentu saja ini adalah tekanan hidup yang sangat besar, tetapi Daud memegang teguh janji Tuhan dalam hidupnya, bahwa dia adalah raja Israel yang berikutnya, ia tidak mau hanyut dengan keadaan saat itu, ia tidak mau tertipu dengan strategi Iblis, dengan Iman Daud mengerjakan bagiannya, taat perintah Tuhan. Daud yakin bahwa kemenangan besar sudah disediakan Tuhan dalam hidupnya. Demikian juga dengan keadaan kita sekarang, kesulitan hidup, masalah rumah tangga, tekanan dalam pekerjaan dan juga studi kita, janganlah itu menenggelamkan kita, jangan kita menyerah dengan tipu daya Iblis, ambil Alkitabmu, baca berulang-ulang, renungkan siang dan malam, palingkan wajahmu dari masalah kepada Firman Tuhan, dapatkan Rhema yang baru dari Tuhan, melangkah dengan Iman, kerjakan bagian kita, sambut kemenangan besar yang Tuhan sudah sediakan dalam hidup kita. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Jangan TENGGELAM dalam kegagalanmu. Jangan ijinkan IBLIS MENIPU kita!

APLIKASI
1. Kegagalan seperti apa yang paling membuat anda terjatuh, ceritakan ?
2. Siapkah anda mengalami kegagalan yang sama, dan apa yang akan anda lakukan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami tidak ingin terus-menerus ditipu iblis. Biarlah kami terus dekat dengan Engkau agar kegagalan dalam hidup kami diubah menjadi kemenangan besar. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Bilangan Pasal 20-22
Kisah Para Rasul Pasal 7 ayat 44-60