JANGAN TERLAMBAT MENYADARI SAMPAI KITA KEHILANGANNYA

RHEMA HARI INI

Yakobus 4:14 sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap

Saat Andin membersihkan rumah, ia menemukan setumpuk album foto lama di sudut sebuah laci. Setelah mengelap debu yang menempel, dibukanya album-album tersebut. Dalam satu album ia menemukan foto teman-teman sekolah dulu. Andin tersenyum-senyum geli melihat bagaimana tingkah konyol mereka diabadikan dalam lembaran foto. Sebagian dari mereka masih berteman baik dengannya sampai hari ini. Ia menghitung dalam hati dan agak terkejut menyadari 30 tahun lebih berlalu sejak saat itu. Dalam album yang lain Andin melihat potret anaknya ketika masih bayi dan kanak-kanak. Terharu Andin menyadari betapa cepatnya waktu berlalu. Anaknya sekarang sudah hampir menjadi mahasiswa, dan rasanya seperti baru kemarin Andin menggendong dan menyuapinya.

Ya, tanpa terasa waktu terus berjalan. Seperti Andin, kita mungkin terkejut menyadari betapa sekian tahun telah kita lewati. Sebagian kita, tentu ada yang merasa puas dengan apa yang telah kita kerjakan dan pencapaian yang kita dapatkan selama kurun waktu tersebut. Namun sebagian lagi merasa ada bagian-bagian hidup yang terbuang dengan sia-sia. Ada begitu banyak waktu yang tidak kita gunakan dengan semestinya dengan hal-hal yang tidak berguna bahkan merugikan.

Hari ini, belum terlambat bagi kita untuk memulai sebuah kebiasaan yang baru, yaitu MENGHARGAI WAKTU. Sadarilah bahwa waktu tidak akan bisa kembali dan tidak akan menunggu kita. Siap atau tidak siap, waktu akan terus bergulir.
Bersyukur jika Tuhan mengingatkan saat kita masih memiliki waktu, jangan sampai kita terlambat menyadari bahwa waktu adalah harta yang sangat berharga ketika kita telah kehilangannya. Hari ini mulai gunakanlah waktu kita untuk sesuatu yang berguna dan menjadi berkat. Perhatikan anak-anak kita, pasangan, orang tua dan saudara-saudara kita. Berikan waktu dan perhatian untuk mereka selagi masih ada kesempatan. Jika kita telah melakukan segala yang terbaik untuk keluarga kita, maka suatu hari kelak kita akan dengan lega, bahagia dan bersyukur bisa berkata bahwa waktu hidup kita ini tidaklah sia-sia. (PF)

RENUNGAN

Jangan sampai kita TERLAMBAT menyadari bahwa WAKTU adalah HARTA YANG SANGAT BERHARGA sampai kita KEHILANGANNYA.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda menyadari bahwa waktu adalah harta yang sangat berharga? Mengapa demikian?
2. Pernahkah Anda terlambat menyadari, sampai sesuatu hal hilang dalam hidup Anda? Apa yang Anda rasakan?
3. Apa yang menjadi keputusan Anda, agar tak ada lagi penyesalan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

β€œTuhan Yesus, kami mengucap syukur atas waktu dan kesempatan yang masih Kau berikan kepada kami. Tolong kami Tuhan untuk menggunakan dan menghargai waktu kami sebaik mungkin. Sehingga hidup kami ini boleh menjadi berkat dan alat yang berguna bagi kemuliaan nama-Mu. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!