JANGANLAH TERJEBAK DALAM ZONA NYAMAN

RHEMA HARI INI

Yesaya 49:6 “Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku, untuk menegakkan suku-suku Yakub dan untuk mengembalikan orang-orang Israel yang masih terpelihara. Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi.”

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, mencetak sejarah dengan meraih medali emas cabang bulutangkis di nomor ganda putri pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Bagi Greysia Polii, keberhasilan menjuarai Olimpiade ini terasa sangat istimewa. Ia tak pernah menyangka pada akhirnya bisa berprestasi di ajang olahraga dunia empat tahunan ini. Bagaimana tidak, sebelumnya ia selalu mengalami kegagalan di dua Olimpiade yang diikutinya. Tetapi ternyata impian itu tercapai, Greysia berhasil menorehkan sejarah fenomenal bersama Apriyani. Keberhasilan mereka ini melengkapi pencapaian prestasi tim bulutangkis Indonesia di Olimpiade, yang sudah meraih medali di semua sektor, baik tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Pada satu sesi wawancara, Greysia berkisah, “Pada 2017, saya di tim nasional dan ingin pensiun setelah partner saya mengalami cedera dan harus operasi. Tetapi pelatih bilang tunggu sebentar dan bantu pemain muda untuk muncul, dan Apriyani datang. Lantas kami memenangkan Korea terbuka, Thailand terbuka, begitulah cepatnya kami berpasangan. Setelah masa-masa suram di tahun 2016, Greysia berani mengambil langkah tegas untuk tetap melanjutkan bermain bulutangkis. Ia tidak lagi berpuas diri dengan sederet pencapaian gelar juara yang sudah didapatnya. Terbukti, setelah berpasangan dengan Apriyani, ia justru semakin menunjukkan kelasnya dengan meraih gelar juara Asian games dan Olimpiade.

Minggu ini kita sudah belajar bahwa Tuhan mau membawa kita menyelesaikan rencana-Nya yang sangat besar dalam hidup kita. Karena itu malam ini Tuhan mau kita menyadari bahwa Dia belum selesai dengan kita. Jangan sampai kita menjadi terlalu nyaman berada di level pencapaian kita saat ini. Jangan sampai kita terlena dengan keadaan yang sudah berjalan dengan baik dan terasa menyenangkan. Yang bisa membuat kita menjadi berat hati untuk melakukan sesuatu yang baru dan melangkah lebih maju ke level rencana Tuhan berikutnya. Sebaliknya, mari kita terus bersemangat untuk bangkit, melihat jauh ke depan, dan berani melangkah dengan iman profetik. Sebab di depan sana Tuhan sudah menyediakan sesuatu yang luar biasa bagi hidup kita.

RENUNGAN

Sadarilah bahwa Tuhan mau membawa kita ke BABAK BERIKUTNYA, jadi JANGAN menjadi NYAMAN dengan kondisi yang ada.

APLIKASI

1. Apakah Anda sudah merasa nyaman dengan keadaan Anda yang sekarang?
2. Apa yang membuat Anda merasa berat meninggalkan zona nyaman Anda?
3. Mengapa Tuhan ingin agar Anda tidak menjadi nyaman dengan kondisi di mana Anda sekarang berada?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, ampuni kami yang cepat berpuas diri dan menjadi terlalu nyaman dengan kondisi kami saat ini. Kami menjadi enggan dan tidak berani melangkah. Nyalakan kembali api kami ya Bapa, sehingga kami bisa terus berjalan dalam rencana-Mu. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!