Janji Tuhan Dinyatakan Dahsyat Atas Kita

BACAAN HARI INI
Keluaran 34:1-35

RHEMA HARI INI
Keluaran 34:10 Firman-Nya: “Sungguh, Aku mengadakan suatu perjanjian. Di depan seluruh bangsamu ini akan Kulakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib, seperti yang belum pernah dijadikan di seluruh bumi di antara segala bangsa; seluruh bangsa, yang di tengah-tengahnya engkau diam, akan melihat perbuatan TUHAN, sebab apa yang akan Kulakukan dengan engkau, sungguh-sungguh dahsyat.

Apa yang Tuhan lakukan di tengah-tengah kita hari-hari ini adalah penggenapan dari rhema yang telah Tuhan berikan pada gereja kita sejak awal tahun. Keluaran 34:10 tengah dinyatakan dan ini baru awalnya saja. Kesaksian-kesaksian luar biasa yang terus mengalir seperti tsunami membanjiri gereja kita. Begitu banyak mujizat telah terjadi dan dialami, bukan saja jemaat GBIKA tapi juga dari luar gereja banyak yang mengalami dan mendapat mujizat. Orang-orang datang dari luar pulau dan luar negeri, hal ini terjadi karena iman jemaat terus menerus dibangun dan bertumbuh luar biasa.

Jika kita perhatikan, hampir semua yang mengalami mujizat tidak melalui tumpang tangan atau di doakan secara khusus oleh bapak Gembala atau hanba-hamba Tuhan. Mereka tekun mengikuti ibadah dan  pemuridan, menangkap setiap rhema dan iman mereka bertumbuh begitu besar sehingga mujizat terjadi begitu saja dalam hidup mereka. Tiap individu dan pribadi mengalami kebangunan iman, inilah yang akan mengawali sebuah kegerakan besar, kegerakan yang belum pernah terjadi di seluruh bumi diantara segala bangsa, terjadi atas kita dan bangsa kita.

Kebangunan iman membuat KKR umas sukses diadakan, KKR Teens dan Youth dibanjiri tunas-tunas muda pahlawan-pahlawan iman masa depan. Bapak Gembala kita bulan ini diundang ke Korea sebagai pembicara sebuah acara besar yang di ikuti oleh 12 ribu gereja dari seluruh dunia. Visi Tuhan makin dahsyat dinyatakan, gereja kita menjadi terang dan menjadi berkat sampai ke bangsa-bangsa. Jika kita yang sudah menyaksikan, berani percaya, maka ledakan iman akan terjadi. Perbesar iman kita, harapkan yang besar jangan yang kecil-kecil. Tuhan ingin pakai kita luar biasa, Tuhan ingin lakukan yang dahsyat. Ini saatnya bangsa-bangsa, ini saatnya mujizat super besar, panen raya jiwa-jiwa dan kebangunan rohani sampai keujung bumi, (PF)

RENUNGAN
Kegerakan besar yang akan Tuhan kerjakan adalah kegerakan yang BELUM PERNAH TERJADI di seluruh bumi diantara segala bangsa.

APLIKASI
1.    Apa yang Anda rasakan di hati Anda tiap kali Anda membaca janji Tuhan dalam Keluaran 34:10?
2.    Apa komitmen Anda agar Anda tidak tertinggal dalam kegerakan Tuhan yang luar biasa ini?
3.    Coba pikirkan apa yang menjadi harapan Anda selama ini, perbesarlah dan Imani terjadi dalam kehidupan Anda.
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, janji-Mu atas kami dan bangsa kami sungguh luar biasa. Kami percaya Engkau akan melakukan hal-hal yang dahsyat an ajaib bagi kami di hadapan bangsa kami, hingga semua mata melihat dan mengakui bahwa Engkaulah Tuhan. Pertobatan dan panen jiwa-jiwa terjadi, bangsa kami akan Kau pulihkan secara luar biasa dan menjadi obor kegerakan yang paling besar di akhir jaman. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.