JANJI TUHAN PASTI DIGENAPI BAGI YANG SEGENAP HATI

RHEMA HARI INI

Yosua 21:45 Dari segala yang baik yang dijanjikan Tuhan kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi.

Di bulan Februari 2015, seorang pianis gereja mengalami cedera lutut kanan saat sedang bermain badminton. Lututnya terkilir sehingga ligamen depan (ACL) putus total. Ia harus memakai kruk atau kursi roda untuk aktivitas sehari-hari. Perasaannya begitu hancur dan sedih, pianis itu takut ia tidak bisa lagi main piano dan melayani Tuhan. Pianis itu lalu membawa pergumulannya kepada Tuhan. Ia memohon mujizat kesembuhan bagi kaki kanannya. Tuhan pun membuka jalan sehingga pianis tersebut bisa bertemu dengan fisioterapis dan dokter yang baik. Dari hari ke hari, kaki kanannya bertambah kuat. Tepat pada bulan mei 2015, pianis itu bisa kembali melayani Tuhan. Dengan kagum dan haru, ia menyadari bahwa meski kakinya belum pulih sepenuhnya, tetapi ia bisa bermain maksimal persis seperti sebelum cedera.

Ketika kita hidup di hadapan Tuhan dengan segenap hati, melayani dengan segenap hati, beribadah dengan segenap hati, selamatkan jiwa dengan segenap hati, ikut Tuhan dengan segenap hati, maka Tuhan akan memelihara perjanjian dan kasih setia-Nya kepada kita. Salah satu alasan kenapa banyak orang, termasuk kita belum menerima penggenapan janji Tuhan adalah karena belum hidup dengan segenap hati kepada Tuhan.

Kita mungkin merasa sudah mengasihi Tuhan, kita sudah ikut pelayanan, sudah membaca firman, ibadah dan lain sebagainya. Tetapi ketika kita sedang terjepit atau dalam masa-masa yang teramat sulit, apakah kita masih mau taat sepenuhnya pada Tuhan? Masihkah kita percaya penuh dan berharap hanya kepada-Nya, atau kita mulai meragukan Tuhan dan memilih berjuang dengan cara kita sendiri? Jika kita tidak segenap hati kepada Tuhan, maka akan sulit bagi Tuhan untuk menggenapi janji-Nya dalam hidup kita. Ketidaktaatan dan ketidak percayaan kitalah yang menjadi penghalang kuasa Tuhan bekerja dalam hidup kita. Hari ini, mari kita perbaharui kesungguhan hati kita dalam mengikut Tuhan. Mari belajar mengasihi Tuhan dengan lebih segenap. Maka setiap janji pemulihan, janji terobosan, janji percepatan, janji perlindungan Tuhan, semuanya digenapi dan terjadi dalam hidup kita. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN:

SEGENAP HATILAH kepada Tuhan, maka JANJI TUHAN PASTI DIGENAPI dalam hidup kita.

APLIKASI:

1. Jika secara jujur menilai, sudahkah Anda segenap hati kepada Tuhan?
2. Apa saja yang menghalangi Anda untuk bisa segenap hati kepada Tuhan? Bagaimana Anda akan mengatasinya?
3. Penggenapan janji Tuhan apa yang pernah Anda alami ketika Anda bersegenap hati kepada-Nya?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami rindu memiliki hati yang segenap kepada-Mu. Seperti Engkau mengasihi kami dengan segenap hati, kami pun ingin mengasihi Engkau dengan segenap hidup kami. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!