Kado Terindah Mujizat Dimasa Krisis

Puji Tuhan…. Dalam kesempatan ini saya ingin menyaksikan cinta kasih Tuhan yang luar biasa dalam hidup saya.Nama saya Gideon Tjoek Hardjatmo,saya seorang karyawan disalah satu perusahaan importir raw chemical di Indonesia.Selama ini saya diberkati oleh khotbah bapak Pdt.Obaja sebelumnya,yang mengangkat tema The Mighty Man,disitu Bapak Pdt.Obaja mengangkat tokoh alkitab “Gideon” sebagai seorang pahlawan.

Dan disini saya merasa bersyukur bisa menjadi pahlawan kecil dihidup saya ;

  • Pahlawan dikeluarga, Bisa membantu membuka usaha warung makan walaupun masih kontrak,tapi Puji Tuhan sudah masuk tahun ke-3.
  • Pahlawan di lingkungan pekerjaan, Bisa bekerja maksimal dan totalitas sesuai dengan permintaan perusahaan.
  • Pahlawan untuk seorang sahabat, Bisa membantu seorang teman kecil yang sudah 20 tahun lebih tidak bertemu,datang bersama istri dan anak minta tolong untuk dibukakan suatu usaha,dan akhirnya membuka suatu usaha bersama Toko Cat dan bahan bangunan.

Tapi Puji Tuhan dengan semuanya itu dibulan Oktober 2015,tema gereja “Mujizat di Masa krisis” tepat di bulan Oktober hari ulang tahun saya,Tuhan memberikan 3 Kado Istimewa sekaligus dihidup saya ;

  1. Kontrakan warung makan saya,yang semula boleh dikontrak sesuai keinginan kami,tapi berhubung yang yang mempunyai tanah merasa bahwa tempat itu sangat potensi untuk usaha kuliner, maka tempat itu dipakai sendiri untuk kuliner dan kami harus pindah tempat dengan biaya 2 kali lebih mahal dari kontrakan sebelumnya.

Dan disini kami harus mengeluarkan biaya extra.

  1. Kado ke 2,

Teman kecil yang lama membutuhkan pekejaan,kami bantu membuka usaha bersama Toko Material,dengan berbagi semua ilmu bagaima order,handle proyek bahkan dikenalkan ke semua suplier.

Tapi justru bukannya pembagian hasil yang didapat,tapi justru ke-tidak jujuran yang kami terima,bahkan sampai sekarangpun usaha tersebut masih dia jalankan,tapi saya pun memutuskan untuk lepas dari usaha tersebut dengan meninggalkan banyak hutang bagi saya ke beberapa suplier,karena toko tersebut dibuka atas kepercayaan nama saya ke semua suplier.

Dan lagi-lagi pengeluaran keuangan yang extra luar biasa hingga saya sampai hutang ditempat lain.

  1. Kado ke-3,

Tidak berhenti sampai disitu dibulan Oktober 2015,Tuhan masih memberikan kado istimewa.

Dengan kondisi saya masih membutuhkan support financial tapi justru saya harus rela melepas pekerjaan saya dikantor.

Karena ada oknum kantor yang merasa terganggu kepentingannya,saya dikondisikan harus dimutasi keluar kota bila tidak saya harus menerima di PHK.

Dengan banyak pertimbangan saya memilih di PHK.

Dengan ke – 3 Kado istimewa dihari ulang tahun saya dibulan Oktober 2015 ini.Saya sempat berfikir secara manusia apakah ini arti sebuah “The Mighty Man” dari seorang Gideon ? Harus di PHK dan meninggal kan banyak hutang yang secara manusia mungkin baru akan lunas diwaktu 5 tahun bahkan mungkin lebih.Walaupun dalam kondisi tersebut membuat saya menangis dan down,tapi saya tetap semangat dan berusaha menyenangkan hati Tuhan.

Saya mulai belajar bagaimana menyenangkan hati Tuhan ;

  • Saya tetap belajar taat untuk tidak melakukan hal negatif,justru saya semakin dekat dengan Tuhan,dengan taat bersyukur dan bermazmur di Pondok Daud setiap Pk.05.00 WIB.
  • Saya tetap belajar taat memberikan Persembahan dan Perpuluhan yang terbaik untuk Tuhan,walaupun sebenarnya saya membutuhkanya.
  • Dan tetap optimis bekerja apapun itu pekerjaannya .

Dengan belajar Taat Tuhan membukan pintu berkatnya salah satu custumer saya telp saya membutuhkan Tepung Maizena 500kg,Product Road marking 200 kg. Walaupun tidak banyak tapi buat itu suatu berkat yang luar biasa.Tapi Tuhan berkata lain semua order itu dicancel karena bekas kantor lama saya tidak mengizinkan saya order kekantor karena ada oknum yang tidak berkenan untuk saya order.

Saya hanya bisa menangis dengan Tuhan untuk tetap belajar mengucap syukur. Bahkan di minggu ke-3,saat Bapak Pdt.Obaja menampaikan firman tentang pelepasan kutuk kegagalan,kemiskinan dan bahkan pelepasan hutang,saya maju untuk didoakan didepan mimbar. Bahkan saat tumpang tangan dari salah satu pendoa,saya tidak sadar tubuh saya terpental kebelakang seakan-akan ada benda besar menghantam dada saya dan membuat dada saya terasa sakit,tapi saya merasakan semua beban bahkan kutuk-kutuk telah lepas semua bersama doa Bapak Pdt.Obaja. Dihari berikutnya saya tetap taat pondok Daud dan melakukan aktivitas untuk membuka peluang mendapat pemasukkan keuangan. Tidak terasa hari jumat telah tiba,sepulang dari Pondok Daud saya sempat bilang sama Tuhan, “Tuhan besok hari minggu,saya tidak ingin bolong dalam perpuluhan yang selama ini saya lakukan.

Dan sekitar pk.10.00 WIB dihari Jumat salah satu custumer saya semula order 200 kg karena dicancel,justru Tuhan ubah order lebih banyak menjadi 1.000 kg bahkan yang lebih dahsyat Tuhan membukan pintu lain walaupun bukan dari bekas perusahaan lama saya. Tidak berhenti disitu Tuhan berikan 10.000 kg lagi yang semestinya bisa order 1 container tapi karena stock hanya ada 10.000kg,Bahkan yang membuat saya merinding walaupun barang belum diterima,pembelian tersebut dilakukan dengan pembayaran cash didepan.Dan tepat pk.14.30 WIB, Pembayaran cash itu sudah masuk ke rekening saya.

Dengan semua itu saya masuk kamar hanya bisa menangis dan mengucap syukur ke Tuhan….badan saya seperti diguyur air es,karena Luar Biasanya Tuhan. Tuhan jawab doa saya,bukan hanya bisa perpuluhan tapi Tuhan telah lunasi semua hutang-hutang saya,bahkan saya masih punya sisa modal lagi,bukan dalam hitungan 5 Tahun atau berbulan-bulan tapi hanya dalam hitungan minggu Tuhan Lunasi semua hutang-hutang saya….Terimakasih Tuhan Yesus….terimakasih….terimakasih….. Dan lebih dahsyatnya lagi saya masih ada permintaan 40.000kg gula yang saat ini saya berusaha masih mencari suplier. Luar biasa Tuhan kadomu….Mujizat di Masa Krisis telah Engkau Genapi…terimakasih Tuhan. Demikian kesaksian yang bisa saya berikan,di dalam Tuhan tidak ada masa krisis, asal kita tetap mau taat. Tetap mendekat ke Tuhan,taat dalam mesbah doa,taat Pondok Daud,taat memberikan persembahan yang terbaik ke Tuhan dan Taat memberikan Perpuluhan. Demikian kesaksian ini bisa menjadi berkat dan tetap semangat didalam Tuhan Yesus.

Gideon Tjoek Hardjatmo