Kantong Pasir Beban

BACAAN HARI INI

Ibrani 12:1-17

RHEMA HARI INI

Ibrani 12:1 Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.

Seorang mantan komandan Angkatan Laut Kerajaan Rusia bercerita bahwa ia pernah ke London selama Perang Dunia I untuk menjalani latihan. Di sana ia belajar bagaimana menerbangkan satu dari tiga pesawat balon yang dibeli Rusia dari Inggris. Pertama-tama ia harus belajar untuk menerbangkan balon udara. Ia teringat bagaimana ia memasuki keranjang yang pada keempat sisinya tergantung kantong-kantong pasir. Supaya bisa naik, kantong-kantong pasir tersebut dilepaskan hingga balon raksasa itu pelan-pelan terangkat dari tanah. Semakin banyak pasir yang dibuang, semakin tinggi balon tersebut naik.

Demikianlah hidup kita. Semakin banyak beban kekecewaan, iri hati, kepahitan dan sakit hati yang kita buang, maka semakin tinggi kita bisa dibawa Tuhan. Hidup kita setiap hari adalah sebuah peperangan melawan iblis yang terus berusaha menjatuhkan kita. Jangan sampai kita maju berperang dengan beban yang menghambat dan memperberat hidup kita, sehingga kita tidak bisa meraih kemenangan.

Itu sebabnya buanglah kantong-kantong pasir kecewa, kantong-kantong pasir kepahitan dan sakit hati. Biarkan hidup kita menjadi ringan, sehingga ketika angin Roh Kudus berhembus di tengah-tengah kita, kita bisa dibawa naik terbang tinggi, masuk dalam kemulian-Nya.

RENUNGAN

Jangan sampai kita maju berperang dengan BEBAN YANG MENGHAMBAT dan memperberat kita.

APLIKASI

Koreksi, beban hati apa saja yang masih ada dalam hidup saudara yang menghambat pertumbuhan serta kemajuan saudara?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, ampuni kami kalau selama ini kami masih banyak menyimpan hal-hal yang tidak berkenan di hati-MU sehingga menghalangi Engkau untuk bisa memakai kami lebih dalam lagi. Hari ini kami rindu melepaskan semua beban yang menghambat itu sehingga hidup kami bisa dipenuhi kemuliaan-MU. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Hakim-hakim 8-9