KAPASITAS MENABUR YANG TIDAK BIASA

RHEMA HARI INI

Filipi 4:17 (BIS) Itu bukan berarti saya cuma ingin menerima pemberian. Yang saya inginkan ialah supaya saya dapat melihat hasil-hasil yang menambah keuntunganmu.

Dalam ReSIKA Sabtu tepat seminggu yang lalu, diceritakan tentang kesaksian Yenny, mungkin ada diantara kita yang masih ingat bagaimana ketaatan Yenny dalam Perjanjian Berkat Tuhan membawanya mengalami berkat semua musim dari Tuhan. Rupanya tuaian mujizat yang Yenny terima masih belum berhenti sampai di situ saja. Di awal tahun 2020 yang lalu, Tuhan memberikan sebuah angka untuk Yenny taburkan. Bukan angka yang kecil bagi Yenny, tetapi karena kasihnya kepada Tuhan, maka ia pun taat. Tak lama kemudian, pandemi melanda dan semua orang mengalami dampaknya termasuk Yenny. Meski demikian ia masih tetap setia dan taat sekalipun tak jarang di tengah jalan ia merasa berat dan bahkan sempat ragu apakah ia sanggup untuk melanjutkannya. Di tengah kekuatirannya, di bulan Oktober 2020, Tuhan mengirimkan seseorang yang dengan begitu saja mentransferinya sejumlah uang yang nominalnya jauh melebihi yang selama ini ia taburkan.

Memasuki tahun 2021, Tuhan berbicara dalam hati Yenny untuk memberi lebih lagi dari nominal sebelumnya. “Wow! Taburan yang tahun lalu saja sudah cukup berat, apalagi yang kali ini”, pikirnya dalam hati. Yenny teringat sebuah kutipan yang berbunyi “Kita bisa saja memberi tanpa mengasihi, namun kita tidak bisa mengasihi tanpa memberi.” Ia pun memutuskan untuk tetap taat sebab ia sangat mengasihi Tuhan yang ia sembah. Yenny memilih untuk mengesampingkan egonya dan menomorsatukan Tuhan, sekalipun itu berarti ia harus menabur dengan bercucuran air mata. Melihat kapasitas menabur hati Yenny yang luar biasa, Tuhan pun memberikan anugerah yang juga luar biasa untuk Yenny. Di bukan Februari, secara tiba-tiba ia mendapatkan hadiah sebuah motor baru secara gratis.

Seringkali saat hendak memberi, kita merasa berat karena ego kita. Sebab bagi sebagian orang, untuk bisa menabur, berarti kita harus menahan diri dan mengorbankan kesenangan kita. Memang benar, untuk dapat hidup kita sangat membutuhkan uang, tetapi tanpa kita sadari, hal itu terkadang membuat kita jadi memberhalakan harta kita. Tetapi saat kita berani menabur dan menomorsatukan Tuhan di atas kepentingan kita sendiri, kapasitas hati yang seperti inilah yang Tuhan lihat dan Tuhan cari. Kapasitas menabur yang berbeda membuat kita menerima anugerah tuaian yang berbeda pula sesuai waktu-Nya yang terbaik.

RENUNGAN

KAPASITAS menabur yang berbeda membuat kita menerima ANUGERAH yang berbeda.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda memiliki kapasitas hati yang besar dalam menabur?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan menghendaki kita untuk menabur?
3. Setelah membaca renungan ini, apakah yang menjadi komitmen Anda dalam menabur?

DOA UNTUK HARI INI

‚ÄúTuhan, kami mau memiliki kapasitas hati yang besar dalam menabur. Kami tahu saat kami menabur untuk pekerjaan-Mu dan untuk sesama, maka Engkau akan disenangkan. Kami rindu menyenangkan hati-Mu, jamahlah hati kami sehingga kami bisa mengikuti teladan-Mu dalam mengasihi Allah dan sesama serta membuktikannya dengan taburan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!