Kapasitas Supernatural

BACAAN HARI INI
Ayub 33:1-33

RHEMA HARI INI
Ayub 33:26 “Ia berdoa kepada Allah, dan Allah berkenan menerimanya; ia akan memandang wajah-Nya dengan bersorak-sorai, dan Allah mengembalikan kebenaran kepada manusia.”

“Aduuuh… aku sudah tidak tahan! Udara sangat dingin, setiap hari turun hujan dan aku menggigil kedinginan!” gerutu bunga mawar pada sahabatnya, si rumput. Minggu itu tepat berada di pertengahan musim hujan. Setiap hari, langit selalu muram dan matahari tidak pernah menampakkan wajahnya. “Kalau begini terus, lebih baik aku mati saja!” ujar bunga mawar kesal.

“Sahabat, kamu tidak boleh bicara begitu.” si rumput berkata dengan nada sedih. “Kalau tidak ada hujan, kita akan kering dan layu. Lihatlah aku! Karena hujan, sekarang aku tambah tinggi,” ujar si rumput riang sambil menggoyang-goyangkan badannya. “Lagipula, aku akan sangat sedih kalau kehilangan dirimu, mawar.”

Seseorang yang memiliki kapasitas supernatural akan memiliki pikiran seperti si rumput yang memiliki pikiran positif di tengah masalah. Sebaliknya, seseorang yang hanya memiliki kapasitas natural akan memiliki sikap seperti si mawar – dikendalikan oleh keadaan. Bagaimana caranya memiliki kapasitas supernatural? Sederhana. Undang Roh Kudus hadir dan tinggal dalam hati kita. Roh Kuduslah yang akan menguasai serta menuntun setiap langkah kita. Disaat itulah, kita yang tadinya berada dalam dimensi natural akan dibawa Tuhan selangkah lebih maju ke dimensi supernatural. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika Roh Kudus MENGAKTIFKAN dimensi supernatural dalam diri kita, maka kita yang tadinya hanya punya KAPASITAS NATURAL, sekarang diberi KAPASITAS SUPERNATURAL!

APLIKASI
• Jelaskan pengertian kapasitas natural dan supernatural.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, saat ini kami undang Roh Kudus untuk tinggal dalam hati kami. Tuntun dan bimbinglah setiap langkah hidup kami, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kidung Agung 6-8
Titus 1