KARUNIA UNTUK MENGETAHUI RAHASIA KERAJAAN SORGA

RHEMA HARI INI

Matius 13:11-12 Jawab Yesus: “Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak. Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apa pun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.

Tanpa pernah di duga sebelumnya, Cornelia seorang jemaat gereja kita, mendapat pesan melalui WhatsApp dari seorang hamba Tuhan. Hamba Tuhan itu meminta nomer rekening Cornelia, sebab seseorang dari Salatiga mengirimkan berkat untuknya melalui gereja. Ia sangat kaget dan takut sampai badannya gemetar, karena orang yang mengirimkan berkat tidak mau di sebutkan namanya. Hamba Tuhan pun menenangkan Cornelia dan berkata bahwa berkat tersebut datang dari Tuhan. Saat itu juga, Cornelia masuk dalam doa dan meminta petunjuk Tuhan tentang berkat yang diterimanya. Ia juga minta di tunjukkan siapa pengirimnya.

Alih-alih menjawab pertanyaan Cornelia, Roh Kudus justru mengingatkan bahwa Tuhan sangat mengasihinya dan Tuhan bisa menggerakkan hati siapa saja untuk menjadi saluran berkat kepada siapapun yang dikenan Tuhan. Cornelia hanya bisa menangis terharu dan berkata, “Siapakah saya ini Tuhan, sehingga Engkau begitu besar mengasihi saya.” Sebagai rasa syukur dan terimakasih atas kasih dan berkat Tuhan, Cornelia mempersembahkan setengah dari jumlah berkat yang ia terima kepada Tuhan melalui gereja.

Tanpa karunia dari Roh Kudus, sepintar apapun kita, kita tak akan mampu mengetahui rahasia Kerajaan Surga. Tanpa karunia ini, Injil pun akan kita anggap sebagai kebodohan. Roh Kudus lah yang memberi kita pewahyuan, memberi kita pemahaman dan memberi kita iman untuk bisa percaya kepada Tuhan. Hanya mereka yang diberi karunia oleh Roh Kudus, yang akan bisa memahami rahasia Kerajaan Surga dan menikmati Berkat Semua Musim. Oleh karena itu, bangunlah hubungan yang erat dengan Roh Kudus dan bergaul karib dengan-Nya. Roh Kudus akan memberikan karunia untuk kita bisa mengerti rahasia Kerajaan Sorga, sehingga berkat Tuhan akan selalu ada dalam setiap musim kehidupan kita.

RENUNGAN:

Ada KARUNIA dari Roh Kudus untuk mengetahui RAHASIA KERAJAAN SORGA.

APLIKASI

1. Mengapa Anda perlu karunia dari Roh Kudus untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga?
2. Sudahkan Anda menerima karunia tersebut, atau sudahkah Anda memintanya dari Roh Kudus?
3. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda sudah bisa mengakses Berkat untuk Semua Musim?

DOA UNTUK HARI INI

Allah Roh Kudus, terimakasih atas penyertaan-Mu dalam hidup kami. Bukalah mata hati kami, agar kami dapat mengetahui apa yang dikenan Tuhan atas hidup kami. Berilah kami karunia untuk dapat mengerti rahasia Kerajaan Sorga, supaya kami bisa melakukan apa yang menjadi kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.
.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!