Kasih Adalah Alat Yang Ampuh

BACAAN HARI INI
2 Yohanes 1:4-11

RHEMA HARI INI
2 Yohanes 1:6 Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya.

Suatu ketika Nommensen, rasul orang Batak itu, dikepung oleh masyarakat setempat yang tidak senang dengan kehadiran kekristenan di Tanah Batak. Mereka takut menggedor pintu dan masuk ke dalam rumah Nommensen, karena menurut kabar, Nommensen mempunyai sepucuk pistol. Jadi, yang bisa mereka perbuat adalah melempari rumahnya. Nommensen tidak pernah menyesal dan takut atas perilaku saudara-saudaranya yang masih kafir tersebut. Nommensen selalu berpikir bahwa Yesus sedang bekerja melalui apapun demi tumbuhnya kekristenan di Tanah Batak. Setelah lelah melempari rumah Nommensen, pada tengah malam mereka berhenti dan berunding bagaimana caranya memaksa agar Nommensen keluar dari dalam rumah. Ketika mereka masih berunding, mereka mulai mengantuk. Akhirnya, mereka semuanya tertidur di dekat rumah Nommensen. Tengah malam Nommensen keluar dan menyelimuti mereka satu per satu. Setelah mereka bangun pada pagi harinya, mereka merasa malu dan minta maaf kepada Nommensen. Akhirnya, hati mereka dijamah karena kasih yang ditunjukkan Nommensen sehingga mereka menjadi Kristen yang produktif dan dinamis, yang merupakan cikal bakal kemenangan Injil di Tanah Batak. Tindakan kasih yang dilakukan Nommensen mampu memenangkan Injil di Tanah Batak tersebut. Nommensen telah menunjukkan kepada kita bahwa kasih dapat mengalahkan kekerasan sekalipun.

Kita sudah diselamatkan dan ditebus dengan harga yang sangat mahal. Jangan sampai keselamatan ini hanya milik kita pribadi, banyak orang di luar sana yang membutuhkan kasih Allah dan belum mengenal Allah. Kasih adalah kunci paling ampuh untuk menyelamatkan jiwa-jiwa. Mari kita pancarkan kasih Yesus yang sudah kita terima untuk menjadi berkat bagi orang lain sehingga dunia bisa melihat Yesus melalui hidup kita dan mereka bisa diselamatkan.

RENUNGAN
Kasih adalah ALAT YANG AMPUH untuk membuat dunia mengenal Tuhan Yesus!

APLIKASI
1. Langkah-langkah apa yang akan Anda lakukan agar dunia ini mengenal keselamatan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami akan tebarkan kasihMu kepada dunia ini agar banyak orang mengenal Engkau. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yehezkiel 40-41
Yohanes 21