Kasih Allah Kekal Bagi Kita

BACAAN HARI INI
Efesus 1:3-14

RHEMA HARI INI
Efesus 1:4-5 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,

Sejak masih kanak-kanak yang suka bermain boneka, Keisha sudah sering berimajinasi dan melakonkan boneka yang dijadikan anak-anakannya. Bersama dengan teman-teman kecilnya, mereka berpura-pura jadi ibu dan mengajak “anak-anak” mereka ke sekolah dan masak-masakan. Hal ini terus berlanjut sampai Keisha beranjak dewasa. Bukan lagi main boneka, tapi ia sering membayangkan atau memikirkan, kelak anaknya akan disekolahkan dimana, akan ia ajari apa saja, bagaimana nanti caranya mendidik anak-anaknya, bahkan profesi anaknya saat sudah besar pun sudah masuk dalam pemikirannya.

Begitupun Allah sudah memikirkan kita bahkan sebelum bumi ini diciptakan. Dia sudah menjadikan kita fokus kasih-Nya. Dalam Efesus 1:4-5 dikatakan, Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya, Kata TELAH berarti Dia SUDAH, bukan akan, memilih dan menentukan kita supaya menjadi kudus dan tidak bercacat di hadapan-Nya. SUDAH dari sejak sangat lama, Tuhan telah memutuskan untuk mengadopsi kita menjadi anak-anakNya. Menjadi bagian dari Keluarga Allah melalui Yesus.

Inilah salah satu ciri cinta kasih Allah yang begitu besar dan nyata, bahwa kasih-Nya itu KEKAL. Tuhan sudah mengasihi kita sebelum kita ada di dunia ini. Jauh sebelum kita lahir ke dunia, kita sudah lahir lebih dulu di hati dan pikiran-Nya. Tuhan sudah mengasihi kita jauh sebelum badai persoalan kita datang, jauh sebelum kita berbuat kesalahan dan merusak rencana Allah. Dan karena Dia sudah mengasihi kita dan akan tetap mengasihi kita, maka kita boleh percaya bahwa tidak akan ada masalah yang bisa menghancurkan kita. Kasih sejati Allah yang kekal, membuat selalu ada stok anugerah dan kasih karunia yang melimpah bagi kita. Bagian kita adalah segera bangkit dari keterpurukan, koreksi diri dan evaluasi apa yang salah dalam hidup kita, lalu segera bertobat dan berbalik, kembali pada Kasih Allah yang sejati.

RENUNGAN
Tuhan sudah MENGASIHI kita bahkan SEBELUM kita ada di dunia ini.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda berpikir bahwa Tuhan tidak mengasihi Anda? Apa yang membuat Anda berpikir demikian?
2. Apa dampaknya bagi Anda, kini setelah mengetahui bahwa Tuhan sudah mengasihi Anda jauh sebelum Anda dijadikan dan akan tetap mengasihi Anda selamanya?
3. Apa yang akan Anda lakukan untuk meresponi kasih Allah yang kekal dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mengucap syukur atas kasih setia-Mu yang kekal pada kami. Bukan karena kehebatan atau kebaikan kami sehingga Engkau menjadikan kami anak-anakMu, tapi semata-mata karena anugerah dan kasih karunia-Mu yang begitu besar pada kami. Bapa, jadikan kami anak-anakMu yang tahu mengucap syukur. Anak-anak yang tahu bagaimana menyenangkan hati Bapanya. Terima kasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.