Kasih Allah Yang Begitu Besar

BACAAN HARI INI
Mazmur 139:1-24

RHEMA HARI INI
Mazmur 139:14 Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya..

Dalam bukunya “The Next Door Savior” Max Lucado menuliskan sebuah kisah yang didengarnya dari seseorang yang bernama Dr. Maxwell Maltz. Kisah luar biasa ini menceritakan tentang arti sebuah kasih. Seorang pria terluka dalam sebuah kebakaran ketika ia berusaha menyelamatkan orangtuanya dari rumah yang terbakar itu. Dia tidak berhasil menyelamatkan orangtuanya. Mereka meninggal dunia. Namun karena kebakaran tersebut, wajah pria tersebut rusak. Pria ini secara salah menafsirkan penderitaannya sebagai hukuman Tuhan. Pria ini tidak mau bertemu dengan siapapun – bahkan istrinya sendiri. Istrinya pergi ke Dr.Maltz, seorang ahli bedah plastik untuk mencari pertolongan. Ia memberitahu wanita ini untuk tidak perlu kuatir. “Saya dapat memperbaiki wajahnya,” demikian katanya. Tetapi istri pria tersebut tidak menyambut kabar tersebut dengan gembira. Suaminya berkali-kali menolak pertolongan apapun. Ia tahu suaminya akan menolaknya lagi. Lalu mengapa wanita ini mengunjungi Dr. Maltz? “Saya mau Anda merusak wajah saya supaya saya serupa dengannya! Jika saya bisa merasakan penderitaannya, mungkin ia akan membiarkan saya kembali dalam hidupnya.” Dr.Maltz terkejut. Ia menolak permintaan wanita itu, tetapi ia begitu terharu oleh cinta wanita itu sehingga ia pergi dan berbicara kepada suaminya. Ia mengetuk pintu kamar tidur pria itu, sambil berbicara dengan keras, “Saya seorang ahli bedah plastik, dan saya ingin Anda tahu bahwa saya dapat memperbaiki wajah Anda.” Tidak ada jabawan. “Keluarlah..!” lalu tidak ada suara lagi. Dengan masih berbicara di depan pintu pria itu, Dr. Maltz bercerita tentang usul istrinya. “Istri Anda meminta supaya saya merusak wajahnya, membuat wajahnya sama seperti wajah Anda dengan harapan bahwa Anda akan membiarkannya kembali dalam hidup Anda. Begitu besar cintanya kepada Anda.” Keadaan hening sesaat, dan kemudian, dengan sangat berlahan, gagang pintu mulai bergerak.

Tahukah Anda, sama seperti perasaan istri pria itu, demikian juga perasaan Tuhan terhadap kita. Tetapi yang Ia lakukan bukan sekedar ingin wajahnya sama seperti kita, tetapi Ia mengambil semua keburukan kita, semua dosa dan salah kita, semua sakit dan derita kita, Ia mati di kayu salib untuk kita. Hal itu Yesus lakukan karena Ia senang dan ingin bersama-sama dengan kita. Apakah Anda mau membuka hati Anda bagi Dia? Yesus menantikan Anda untuk membuka pintu hati Anda baginya saat ini.

Ketika kita bisa menyadari kasih Tuhan yang sangat luar biasa ini, kasih yang mau menerima kita bagaimanapun keberadaan kita saat ini, kasih yang menerima kita dengan segala kekurangan serta kelebihan kita, maka kita akan bisa mengucap syukur akan keberadaan kita saat ini. Sebab bagaimanapun keberadaan kita saat ini, percayalah bahwa itu adalah salah satu keajaiban dan kedahsyatan yang dikerjakan Tuhan bagi kita.

RENUNGAN
Menyadari KASIH ALLAH membuat kita bisa takjub dan bersyukur atas KEJADIAN DIRI KITA YANG DAHSYAT dan ajaib!

APLIKASI
1. Sharingkan bagaimana Anda takjub dan bersyukur akan kasih Allah ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa betapa kami takjud dan bersyukur akan kasihMu dalam kehidupan kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Daniel 8-10
3 Yohanes 1