Kasih Allah Yang Memberi Kelegaan

Renungan Keluarga Allah
Selasa, 27 Desember 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 118:1-29

RHEMA HARI INI

Mazmur 118:5 Dalam kesesakan aku telah berseru kepada TUHAN. TUHAN telah menjawab aku dengan memberi kelegaan.

Hari itu Mark Leopard berperan sebagai Santa Claus di sebuah pusat pertokoan di Wisconsin, Amerika. Tiba-tiba seorang anak laki-laki dan neneknya menghampiri dan meminta Mark untuk mengunjungi seorang gadis kecil bernama Sarah yang sedang dirawat di rumah sakit. Gadis itu menderita leukemia dan sepertinya tidak akan lama bertahan hidup. Saat Mark mengunjunginya sebagai Santa, Sarah tampak gembira sekali. Setelah beberapa saat, Mark tergerak untuk mendoakan Sarah. Ia meminta Tuhan menyembuhkan Sarah, agar anak itu dapat bermain dengan teman-temannya dan tahun depan mereka bisa bertemu kembali. Mark berusaha memberikan hadiah terbesar kepadanya, yaitu sebuah harapan, bukan boneka ataupun permainan. Setahun kemudian, Mark kembali melakukan pekerjaan musimannya sebagai Santa Claus. Suatu hari seorang gadis kecil dengan rambut panjang dan pipi kemerahan duduk di pangkuannya dan menyapanya, “Santa, kau menemui saya di rumah sakit setahun yang lalu!” Mark terkejut, menangis dan memeluknya. Ia hampir tak mengenali Sarah. Ia bersyukur karena telah menyaksikan bagaimana Tuhan menyatakan kasihnya dalam hidup anak itu.

Sarah telah mengalami kesempitan dalam hal kesehatan. Yang secara manusia tidak mungkin disembuhkan. Namun, karena ia percaya kepada Tuhan, kesembuhan pun ia peroleh, dan kelegaan didapatkannya.

Mungkin saat ini kita juga sedang mengalami kesempitan dalam hidup kita. Mungkin kita terdesak waktu dalam hal pasangan hidup, keuangan, sekolah atau kesehatan. Namun, jangan pernah meragukan kasih Allah dalam hidup kita. Apa pun situasi dan keadaan kita saat ini, ingatlah akan kasih Allah yang lebar dalam hidup kita. Tangan Allah yang menyembuhkan Sarah waktu itu, juga akan menolong dan memberikan kelegaan kepada kita. Tekanan demi tekanan masalah yang harus kita hadapi saat ini, akan digantikan oleh pertolongan demi pertolongan Tuhan yang datang menyelamatkan kita. Apa yang tidak mungkin bagi manusia, semuanya mungkin bagi Tuhan. Seberat apa pun masalah yang sedang kita hadapi, ketahuilah akan lebarnya kasih Allah yang dapat memberikan kelegaan dalam hidup kita. (LEW)

RENUNGAN

Di tengah PERGUMULAN yang seakan tak terselesaikan, ketahuilah BETAPA LEBARNYA KASIH ALLAH yang dapat MEMBERIKAN KELEGAAN

APLIKASI

  1. Hal apa yang saat ini menjadi pergumulan Anda?
  2. Sudahkah Anda menyerahkan masalah-masalah Anda kepada-Nya ?
  3. Apakah Anda percaya kasih Allah yang lebar dapat memberikan kelegaan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih untuk setiap permasalahan yang Engkau izinkan terjadi dalam hidup kami. Kami percaya akan lebarnya Kasih-Mu yang dapat memberikan kelegaan kepada kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Mazmur 108-110