Kasih Allah yang Mengangkat dan Mempermuliakan

Renungan Keluarga Allah
Jumat, 30 Desember 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 73:21-28

RHEMA HARI INI

Mazmur 73:23-24 Tetapi aku tetap di dekat-Mu; Engkau memegang tangan kananku. Dengan nasihat-Mu Engkau menuntun aku, dan kemudian Engkau mengangkat aku ke dalam kemuliaan.

Tidak ada batasan bagi kasih Allah untuk bekerja dalam hidup kita. Hal ini nyata terlihat dalam kehidupan Iwan Sunito, sang raja properti di Sydney. Seperti yang kerap diakuinya, dari SD sampai SMA, prestasi akademiknya jauh dari memuaskan. Saking seringnya hampir tidak naik kelas, ia sempat merasa bodoh dan tidak mampu. Kemudian, saat kelas 3 SMA ia melanjutkan pendidikannya di Australia. Di sana ia bertemu dengan seseorang yang kemudian menjadi istrinya. Melaluinyalah, Iwan Sunito menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat pribadinya. Perubahan drastis mulai terjadi dalam hidupnya, begitu pula dengan nilai-nilai perkuliahannya. Akhirnya ia menyelesaikan kuliahnya dan melalui salah satu kompetisi ia memperoleh penghargaan “The Best Designer”.

Beberapa saat kemudian, Iwan Sunito memulai usahanya sendiri di bidang arsitektur. Di tengah kesibukan antara bisnis dan pelayanan, Tuhan menyatakan janji-Nya, “Jika engkau membangun rumah-Ku, Aku akan membangun rumahmu; engkau membangun pekerjaan-Ku, Aku akan membangun bisnismu.” Tanpa pengalaman dan relasi bisnis, dan dengan segala keterbatasan, ia mengungkapkan bahwa ia hanya mengandalkan Tuhan dalam mengembangkan bisnisnya. Ia benar-benar bersandar pada Tuhan yang memampukan dan mengubahkannya. Tuhan pun menggenapi janji-Nya, sehingga Crown Group berkembang pesat dalam 15 tahun dan menjadi salah satu perusahaan properti terbesar di Australia.

Perkembangan bisnis dan pelayanan yang luar biasa sesungguhnya adalah anugerah dari Tuhan. Meski kita memiliki keterbatasan tertentu, yang terpenting adalah bekerja semaksimal mungkin. Percayalah, kasih-Nya melampaui segala kemustahilan. Dia dapat mengangkat yang bodoh, lemah, tidak berarti, dan yang bagi dunia ini seharusnya berada di bawah serta dipermalukan. Tuhan bukan hanya sanggup memampukan kita, tetapi Dia juga akan mempromosikan dan mempermuliakan kita. Terobosan besar akan terjadi dalam hidup kita dan kita pun dapat menjadi berkat bagi banyak orang. Dalam segala keterbatasan kita, datanglah kepada Tuhan dan temukanlah betapa tingginya kasih Allah dalam hidup kita. Tetaplah setia melayani dan mengasihi Tuhan, maka Dia akan menambahkan semuanya kepada kita.

RENUNGAN

BETAPA TINGGINYA kasih Allah yang MENGANGKAT DAN MEMPERMULIAKAN mereka yang bersungguh-sungguh datang kepada-Nya

APLIKASI

  1. Apa saja keterbatasan yang sekarang ini Anda rasakan dalam hidup Anda?
  2. Sudahkah Anda bersandar kepada Tuhan dan kasih-Nya untuk mengubahkan hidup Anda?
  3. Apa yang dapat Anda lakukan untuk bersungguh-sungguh datang kepada-Nya?

DOA UNTUK HARI INI

“Yesus yang baik, pakai kami terlebih lagi dalam melayani Engkau. Biarlah banyak orang diberkati dan banyak jiwa diselamatkan melalui pelayanan dan pekerjaan kami. Pimpin kami dalam kebenaran jalan-Mu, ya, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

1 Tawarikh 26-29
Mazmur 127