Kasih Dan Perhatian Yang Tulus

BACAAN HARI INI
Amsal 27: 1-5

RHEMA HARI INI
Amsal 27:5 “Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi.”

Seorang pengemis tua menenteng tas plastik kumalnya memasuki sebuah Department Store elit di Amerika. Toko tersebut dipenuhi dengan hiasan-hiasan indah dan mewah. Meskipun pengemis ini berpakaian kotor, compang-camping, dan bau, ia melangkah masuk ke dalam toko dengan berani. Pengemis tersebut berjalan ke arah gaun-gaun wanita dengan harga diatas 2.500 dollar. Dalam rupiah, harga satu gaun berkisar Rp 25.000.000,00. Pelayan toko mendekati pengemis tersebut dan berkata, “Apa yang bisa saya bantu, Bu?” Pengemis tersebut menjawab sambil menunjuk, “O, saya ingin mencoba gaun merah itu.”

Seandainya Anda yang menjadi pelayan itu, apa yang akan Anda lakukan? Apakah Anda akan mengusir pengemis itu keluar? Tetapi apa yang dilakukan oleh pelayan itu sangat berbeda “Berapa ukuran ibu?” tanyanya dengan ramah. “Saya tidak tahu,” jawabnya. “Baiklah, saya akan mengukur ibu dulu.” Ia melayani pengemis itu sebagai tamu terhormat. Hampir dua jam ia menghabiskan waktu untuk melayani dan pengemis itu keluar toko tanpa membeli apapun. Tetapi hari itu ia keluar dengan hati gembira karena ia telah diperlakukan dengan sangat istimewa meskipun ia hanya seorang pengemis.
Salah satu kunci utama untuk memiliki hubungan yang bahagia adalah kita perlu memanifestasikan kasih yang ada dalam hati kita. Dalam kisah diatas, pelayan toko tersebut telah memberikan kasih melalui perhatian yang tulus kepada pengemis tersebut. Keluarkan kasih yang selama ini tersimpan rapat dalam hati kita! Sampaikan itu kepada suami, istri, anak-anak, orang tua, KKS, anggota kelompok sel, teman, rekan kerja, bos, anak buah, dan semua orang di sekitar Anda. Tuhan Yesus rela mati demi menebus dosa kita. Oleh karena itu kita perlu menunjukkan kasih kita kepada orang lain dalam bentuk perhatian yang tulus. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Kita perlu MENUNJUKKAN KASIH kita kepada orang lain dalam bentuk PERHATIAN YANG TULUS.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memberi perhatian yang tulus kepada orang lain ?

DOA UNTUK HARI INI
Ampuni kami Tuhan, seringkali kami hanya memikirkan diri kami sendiri dan lupa terhadap sekitar kami. Mulai saat ini kami berkomitmen untuk belajar peduli terhadap sekitar kami.
Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Raja-Raja 8-9
1 Korintus 7:17-40