Kasih Itu Memberi

RHEMA HARI INI
Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Seorang anak kecil berusia 10 tahun berdiri di depan toko sepatu, bertelanjang kaki, dengan tubuh menggigil karena udara yang dingin. Seorang wanita menghampirinya dan berkata, “Sobat kecil, apa yang kau lakukan di sini?” “Aku sedang memohon kepada Allah untuk memberikan sepasang sepatu kepadaku,” jawab anak itu. Kemudian wanita itu menggandeng tangan anak ini dan mengajaknya masuk ke dalam toko sepatu dan meminta salah seorang pramuniaga untuk mengambil selusin kaos kaki untuk anak ini. Ia juga meminta air dalam baskom dan handuk. Tanpa komentar wanita ini membawa anak ini ke belakang toko, membuka sarung tangannya, dan dengan berlutut ia membersihkan kaki anak kecil ini dan menyekanya dengan handuk. Ia mengambil salah satu pasang kaos kaki yang diberikan oleh pramuniaga dan mengenakannya di kakinya yang mungil. Tak ketinggalan pula sepatu baru yang terbaik dikenakan pada kaki anak ini juga. Dengan tersenyum wanita ini berkata, “Bagaimana sobat cilik? Terasa nyaman sekarang?” Setelah membayar harga semua barang itu, saat wanita ini hendak meninggalkannya, anak ini berlari dan memegang tangan wanita yang murah hati ini. Dengan air mata berlinang anak itu menatap wajahnya dan berkata, “Apakah Ibu ini istrinya Allah?”

Apabila kasih diekspresikan melalui tindakan, maka orang akan melihat kemuliaan Allah dalam hidup kita. Inilah sebenarnya misi orang percaya – membagikan kasih Allah kepada dunia. Allah Bapa mengasihi dunia diekspresikan dengan mengaruniakan atau memberikan Anak-Nya yang tunggal. Allah memberikan contoh yang patut kita teladani. Berarti kita juga harus mengekspresikan kasih Allah itu dengan memberi. Lihatlah orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan uluran tangan. Bila Anda peka terhadap perasaan Allah, Anda akan bertindak dengan memberikan apa yang mereka perlukan. (ABU)

RENUNGAN
Kasih itu MEMBERI. Anda tidak akan bisa menahan sesuatu untuk DIBERIKAN kepada orang yang Anda KASIHI.

APLIKASI
1. Apa saja yang akan anda lakukan untuk orang yang anda kasihi ?

2. Tahukah anda bahwa Tuhan akan memberikan apapun yang anda butuhkan, renungkan !

DOA UNTUK HARI INI
Bapa dalam nama Tuhan Yesus, ajar kami untuk mewujudkan kasih dengan memberi bagi orang yang kami kasihi sama seperti Engkau telah mengasihi kami dengan memberikan PutraMu Yang Tunggal, Tuhan kami Yesus Kristus. Amin