KASIH KARUNIA TUHAN YANG SANGGUP MEMULIHKAN

BACAAN HARI INI

Yesaya 1:10-20

RHEMA HARI INI

Yesaya 1:18 Marilah, baiklah kita berperkara! –firman TUHAN–Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.

Pagi itu Kelly dalam ketergesaannya untuk segera mempersiapkan presentasi rapat kantornya yang diadakan kurang dari 1 jam lagi, buru-buru memasuki lift begitu pintunya terbuka. Seseorang dari dalam lift, melangkah keluar dengan secangkir kopi di tangannya. Tabrakan pun tak dapat dihindarkan. Kopi yang dibawa orang itupun tumpah membasahi bagian depan baju Kelly. Panik, Kelly berlari ke kamar mandi. Beruntung ia membawa baju ganti, namun baju yang terkena kopi itu adalah baju favoritnya. Kelly berusaha mencucinya dengan sabun cuci tangan di wastafel kamar mandi, tapi noda itu tak hilang sedikitpun. Akhirnya karena waktu sudah tidak memungkinkan lagi, maka baju kotor itu dimasukkannya dalam kantong plastik dan Kelly bergegas menuju kantornya.

Sesampainya di rumah, Kelly bercerita pada ibunya. Ia sangat menyayangkan baju kesukaannya yang kini tak bisa lagi ia pakai. Ibunya mengambil baju kotor itu dari tangan Kelly, lalu melangkah ke belakang rumah. Karena penasaran, Kelly mengikuti langkah ibunya. Ibu mengambil sebuah botol dan menuang sedikit isinya ke atas noda kopi. Perlahan baju itu dikuceknya. Tak berapa lama, Kelly melihat sebuah keajaiban. Noda itu luntur bersamaan dengan aliran air yang mengucur dari keran. Melihat wajah putrinya yang terheran-heran, sang ibu berkata, “Tidak ada noda yang tidak bisa hilang ketika kamu menggunakan sabun yang benar untuk membersihkannya.”

Kisah di atas mengingatkan kita tentang hubungan kita dengan Bapa. Sebagai manusia, tentu kita pernah berbuat dosa. Dan iblis seringkali menggunakan masa lalu itu sebagai bahan untuk mendakwa kita. Membuat kita merasa terintimidasi, seolah noda kotor itu tak akan pernah bisa hilang dari hidup kita. Akan tetapi, sadarilah bahwa ketika Allah memberikan anak-Nya yang tunggal untuk menebus dosa-dosa kita, segala noda dosa dalam hidup kita telah dibersihkan-Nya secara total dan menyeluruh. Sebesar apapun kesalahan yang pernah kita perbuat, tidak ada satu pun yang tak dapat dibersihkan oleh darah-Nya yang telah tertumpah bagi kita semua. Percaya dan terimalah dengan iman bahwa kasih karunia Tuhan yang begitu besar sanggup memulihkan kehidupan kita. Dan jangan ijinkan iblis untuk mendakwa kita dengan mengatakan yang sebaliknya.

RENUNGAN

KASIH KARUNIA TUHAN yang besar sanggup MEMULIHKAN hidup kita.

APLIKASI

1. Percayakah Anda bahwa tak ada dosa yang tidak dapat dihapus oleh kuasa darah-Nya?
2. Menurut Anda mengapa Tuhan ingin memulihkan hidup Anda?
3. Bagaimana caranya supaya Anda bisa menerima pemulihan total dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, terima kasih untuk kasih karunia-Mu yang begitu besar dalam kehidupan kami. Terima kasih Engkau telah menebus segala dosa dan kesalahan kami sehingga kami dapat menerima hidup yang baru. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!