KASIH MEMBERI KEKUATAN YANG LUAR BIASA

RHEMA HARI INI

Matius 16:24-25 Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku. Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.

Definisi tentang Kasih Allah bisa berbeda-beda bagi setiap orang. Pemahaman yang kita dapatkan menentukan benar atau tidaknya respon kita. Ada orang yang mengasihi Tuhan seperti orang yang bertransaksi, jika Tuhan memberikan apa yang ia inginkan, maka ia akan mengasihi Tuhan. Ada pula yang seperti orang memancing, aku mau memberi kepada Tuhan seratus supaya aku bisa mendapat seratus ribu. Namun ada pula yang mengasihi Tuhan dengan segenap hati karena tahu bahwa Tuhan telah sangat mengasihinya bahkan sebelum ia mengenal Tuhan.

Mengasihi Tuhan dengan sepenuh hati berarti memberikan segenap keberadaan hidup kita untuk dikuasai dan dipimpin oleh Roh Kudus. Artinya kita berjalan bersama Tuhan setiap hari, memikirkan jalan-jalan-Nya, tunduk kepada kehendak-Nya, taat melakukan firman-Nya, memegang teguh janji-Nya serta rela diajar dan dibentuk oleh-Nya. Tuhan sendiri menegaskan, “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku…Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku;” (Yoh 14:23; 24). Meskipun itu berarti harus menyangkal keinginan dirinya, tetapi orang yang mengasihi Tuhan akan mau memikul salib untuk bisa tetap berjalan dalam Firman Tuhan.

Ya, kasih akan memberikan kekuatan yang luar biasa untuk melakukan apa pun bagi Tuhan. Kasih itu bersifat aktif, bukan pasif. Yang artinya mendahului untuk melakukan suatu tindakan, bukan menunggu terlebih dahulu atau sekedar membalas. Terlebih kita tahu begitu besar kasih Tuhan kepada kita, tidak ada seorang pun dalam hidup kita yang mengasihi kita seperti Tuhan. Ketika kita mengasihi Tuhan di setiap keadaaan kehidupan kita, baik ketika kita diberkati maupun tidak, saat kita masih sakit atau sudah disembuhkan, saat kita sedang senggang ataupun sedang sangat sibuk kita tetap mengasihi dan mengutamakan Tuhan, maka apapun kesulitan kita, sebesar apapun penghalang yang ada di depan kita, maka kita akan sanggup melewatinya bersama Tuhan. Berkat Kasih Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita yang sungguh-sungguh mengasihi-Nya.

RENUNGAN

KASIH memberikan KEKUATAN yang luar biasa untuk melakukan APA PUN bagi Tuhan.

APLIKASI

1. Menurut Anda, sebesar apakah kasih Anda kepada Tuhan?
2. Kekuatan luar biasa apa yang pernah Anda dapatkan ketika Anda mengasihi Tuhan dengan segenap?
3. Bagaimana cara Anda untuk memupuk kasih kepada Tuhan sehingga semakin besar setiap harinya?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih-Mu yang tanpa syarat bagi kami. Kami rindu selalu ada kasih dalam hati kami, sehingga hidup kami sepenuhnya hanya untuk kemuliaan-Mu dan menjadi saksi-Mu.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!