Kasih Menciptakan Surga Di Bumi

BACAAN HARI INI
Efesus 3:14-21

RHEMA HARI INI
Efesus 3:16 Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu, 17 sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.

Suatu ketika ada seorang anak yang ibunya hanya punya 1 mata. Ibunya bekerja sebagai juru masak di SMP tempatnya sekolah. Hari itu ibunya datang ke kelas dan menyapanya. Anak tersebut sangat malu, lalu mengacuhkannya dan berlari pergi. Saat pulang, anak tersebut berteriak kepada ibunya, “Kalau kau hanya ingin membuatku jadi bahan tertawaan, kenapa kau tidak mati saja?!” Anak tersebut bertekad keluar dari rumah itu dan akhirnya mendapatkan beasiswa belajar di Singapura. Kemudian anak tersebut menikah dan memiliki anak. Sampai pada suatu hari, ibunya datang ke Singapura untuk menjenguk. Saat tiba di depan pintu, cucu-cucunya melihatnya dan ketakutan. Saat itu juga dia berteriak, “Beraninya kau datang ke rumahku, pergi dari sini, kau hanya menakuti anak-anakku!!” Ibunya terkejut dan menjawab, “Maafkan aku, mungkin aku salah alamat.” Setahun kemudian, datanglah undangan reuni SMP dimana anak itu bersekolah dahulu. Anak itu hadir. Setelah itu, anak tersebut sempat melihat 1 rumah dimana dulu ia pernah tinggal disana. Anak tersebut hanya ingin tahu keadaan rumahnya dulu. Kata seorang tetangga ibunya, ibunya sudah meninggal dunia, anak tersebut tidak meneteskan air mata. Dan tetangganya memberikan surat yang ibunya ingin anak tersebut membacanya. “Anakku tercinta, aku memikirkanmu setiap saat dan setiap waktu, maafkan ibumu saat datang ke Singapura dan menakuti anak-anakmu dan juga maafkan aku membuatmu malu di depan teman-temanmu dulu. Semoga kamu mengerti, waktu kecil kamu mengalami kecelakaan dan kehilangan 1 mata. Sebagai Ibu, aku tidak sanggup melihatmu tumbuh dengan 1 mata, jadi aku memberikan milikku untukmu. Aku bahagia karena anakku akan memperlihatkan seluruh dunia untukku dengan mata itu.. -With love, Ibu-.

Sungguh dahsyat cerita diatas. Karena kasih sang ibu, anak tersebut bisa menikmati surga di bumi. Ia yang seharusnya hanya memiliki satu mata, hidup dalam ketidaksempurnaan, tetapi karena kasih yang sangat besar dari ibunya, maka ia bisa memiliki mata yang sempurna, ia bisa menikmati surganya selama di dunia. Jika ibu yang di dunia saja mampu bersikap demikian, apalagi Bapa kita di surga. Hal yang lebih dahsyat lagi mampu IA berikan kepada kita anak-anak kesayangan-Nya. Saat kita mau membuka hati dan menerima kasihNya, maka kita akan merasakan kebahagiaan, kedamaian seperti di surga. (ABU)

RENUNGAN
Dengan KASIH, kita akan menikmati SURGA di bumi.

APLIKASI
1. Usaha apa yang akan Anda lakukan agar tercipta surga di bumi ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa hanya kasihMu yang mampu mengubah bumi ini menjadi suasana seperti di surga . Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yehezkhiel 27-29
Yohanes 18:1-18