Kasih Tuhan Perisai Dari Kehancuran

BACAAN HARI INI
Mazmur 37:1-40

RHEMA HARI INI
Mazmur 37:28 sebab TUHAN mencintai hukum, dan Ia tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya. Sampai selama-lamanya mereka akan terpelihara, tetapi anak cucu orang-orang fasik akan dilenyapkan.

Hidup di tengah-tengah keluarga yang sudah tidak memiliki kasih membawa Lidia ke dalam pergaulan yang buruk. Bukan hanya terikat dengan narkoba, merasa hidupnya sudah hancur membuatnya mencoba mengakhiri hidupnya sendiri sebanyak empat kali. Sampai suatu ketika, ibunya koma dan harus dirawat di ICU. Di tengah-tengah keputusasaannya, Lidia ingat di gereja ada Pondok Daud dan dia mulai ikut. Singkat cerita, setelah setia ikut Pondok Daud, akhirnya keluarganya dipulihkan. Mamanya sembuh dan hubungan diantara anggota keluarga kembali harmonis. Sejak dia menyadari bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkannya, hidupnya pun berubah. Meskipun menghadapi masalah yang besar, ia tidak pernah lagi berpikir bahwa masalah itu akan menghancurkannya.

Bukan hanya Lidia, di luar sana pasti banyak orang yang merasa hidupnya sudah hancur, atau mungkin kita salah satunya. Bisa karena sedang mengalami masalah dalam keluarga, masalah dalam pekerjaan, masalah dalam usaha, masalah dalam kesehatan atau masalah dalam pelayanan. Kita merasa seakan-akan tidak ada jalan keluar lagi. Seperti Lidia yang menyadari bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkannya sehingga ia tidak akan hancur, kita juga harus menyadari hal yang sama.

Dalam Mazmur 37:28, Tuhan sudah berjanji bahwa Ia tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya sampai selama-lamanya. Dan kitalah orang-orang yang dikasihi Tuhan. Kasih Tuhan itu sejati, kasih Tuhan itu kekal, tidak tergantung dengan keadaan kita. Oleh karena itu, segera berkomitmen untuk percaya akan penyertaan Tuhan dalam hidup kita. Tuhan menyertai pernikahan kita. Tuhan menyertai pekerjaan kita. Tuhan menyertai usaha kita. Tuhan menyertai kesehatan kita. Tuhan menyertai pelayanan kita. Saat kita menyadari bahwa Tuhan sangat mengasihi kita, sangat menyayangi kita, maka itu akan meneguhkan kita bahwa tidak ada satupun hal yang bisa menghancurkan kita.

RENUNGAN
TIDAK ADA masalah yang bisa MENGHANCURKAN kita, sebab Allah SUDAH, akan TETAP, dan SELALU MENGASIHI kita.

APLIKASI
1. Apakah Anda memiliki masalah yang seolah-olah akan menghancurkan hidup Anda? Masalah apakah itu?
2. Sudahkah Anda menyadari bahwa tidak ada masalah yang bisa menghancurkan Anda karena Tuhan begitu mengasihi Anda?
3. Apa komitmen Anda setelah mengetahui bahwa kasih Tuhan meluputkan kita dari kehancuran?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, terima kasih sudah mengasihi kami sejak dulu dan sampai selama-lamanya. Mulai sekarang kami mau terus percaya akan kasihMu yang senantiasa menyertai kami sehingga tidak ada satupun hal yang bisa menghancurkan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.