Kasih Yang Mengerjakan Mujizat

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Mazmur 57:1-12

RHEMA HARI INI
Mazmur 57:3b (FAYH) Ia akan mengirimkan pertolongan dari surga untuk menyelamatkan aku karena kasih dan kesetiaan-Nya.

Berkomitmen untuk tidak mengambil uang dari hasil kejahatannya, Bp. Yoseph dan istrinya terpaksa puasa tiga hari. Yang mereka lakukan setiap hari adalah berdoa, memuji, dan menyembah Tuhan di Pondok Daud. Ya, setelah Bp. Yoseph bertobat dari kehidupan lamanya di dunia hitam, ia harus merelakan dirinya untuk masuk dalam proses Tuhan. Namun Tuhan tidak tinggal diam, di hari ke-4 Tuhan kirimkan seorang hamba Tuhan untuk membelikan mereka makan. Bukan hanya itu saja, ketika mereka membutuhkan tempat tinggal yang dekat dengan GBI Keluarga Allah Solo, ada seorang ibu yang menyediakan tempat secara gratis dan bersedia memelihara kehidupan mereka berdua selama di Solo. Ibu itu mengaku bahwa Tuhan Yesus memberinya mandat untuk melakukannya. Bp. Yoseph pun semakin percaya bahwa kasih Tuhan Yesus itu sungguh-sungguh nyata. Bahkan ketika ia menginginkan sebuah gitar agar ia bisa menyembah Tuhan sendiri di rumah, tiba-tiba ada orang yang digerakkan Tuhan untuk membelikannya gitar.

Allah mengekspresikan besar kasih-Nya dalam diri seseorang dengan mengerjakan mujizat. Ya, mujizat membuat orang semakin mengerti bahwa Tuhan benar-benar mengasihinya. Namun bukan berarti kalau kita belum mengalami mujizat, itu artinya Tuhan tidak mengasihi kita. Ingat, anugerah keselamatan kita sesungguhnya adalah mujizat terbesar yang pernah dikerjakan Tuhan bagi kita. Dia yang telah menerima kita apa adanya dan tidak mempedulikan seberapa pun buruknya masa lalu kita, itulah mujizat dan anugerah yang sangat besar bagi kita.

Mujizat tidak perlu sesuatu yang besar atau spektakuler. Sesungguhnya saat kita bisa bangun di pagi hari, menghirup udara segar, kita bisa melihat segala sesuatu di sekeliling kita dan menggerakkan setiap anggota tubuh kita dengan baik, itu juga adalah mujizat. Bersyukurlah untuk mujizat kecil maupun mujizat besar yang Tuhan kerjakan dalam hidup Anda. Sadarilah bahwa semuanya itu adalah bukti kasih Allah yang sangat besar bagi hidup Anda.

RENUNGAN
Allah MENGEKSPRESIKAN BESAR KASIH-NYA dalam diri seseorang dengan MENGERJAKAN MUJIZAT.

APLIKASI
1. Mujizat apa yang sudah Anda alami dalam hidup Anda?
2. Sadarkah Anda bahwa itu adalah bukti kasih Allah yang sangat besar bagi Anda? Mengapa demikian?
3. Komitmen apat yang akan Anda lakukan untuk meresponi kasih Allah yang sudah mengerjakan mujizat dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami bersyukur punya Allah yang Maha Kasih seperti Engkau. Ajar kami untuk terus menyadari bahwa setiap hari adalah mujizat. Setiap hari kami melihat karya tangan-Mu yang ajaib dalam hidup kami. Terima kasih, Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”