Kasih Yang Merevolusi

BACAAN HARI INI
Zefanya 3:9-20

RHEMA HARI INI
Zefanya 3:17 TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai,

Suatu ketika seseorang bersaksi di depan mimbar gereja dan berkata, “Seorang ayah, anaknya, dan teman anaknya berlayar di lautan pasifik.” Lanjutnya, “Saat badai besar menghantam dan ombak begitu tinggi, sang ayah tidak dapat menahan kapalnya dari badai besar itu, walaupun ia adalah seorang pelaut yang handal. Ketiganya terhempas ke lautan bebas.” Dia pun melanjutkan, “Sang ayah berusaha menggapai pelampung, namun ia harus membuat keputusan yang tersulit dalam hidupnya. Kepada siapa ia harus melemparkan satu-satunya pelampung itu. Anaknya atau teman anaknya. Dia hanya punya beberapa detik saja untuk memutuskan.” “Ayah itu tahu kalau anaknya adalah seorang percaya, namun teman anaknya bukanlah seorang Kristen. Kegalauan gejolak hatinya untuk mengambil keputusan tidak sebanding dengan gejolak ombak yang begitu besarnya saat itu. Dan ketika sang ayah berteriak, “Aku mengasihimu, anakku!” Dia pun melemparkan pelampung itu ke arah teman anaknya. Pada saat itu dia menarik pelampung dan teman anaknya ke atas perahu, anaknya telah hilang dan lenyap ditelan ombak dalam gelapnya malam. Dan tubuh anaknya tidak pernah ditemukan.” “Si ayah mengetahui kalau anaknya akan masuk ke dalam kekekalan bersama Yesus dan ia tidak dapat membayangkan teman anaknya itu masuk ke dalam kekekalan tanpa Yesus. Karena itu, dia mengorbankan anaknya.” Ia akhirnya berkata, “Kalian tahu, aku adalah teman dari anaknya itu.”

Kasih yang Tuhan sediakan adalah kasih yang luarbiasa, kasih yang mampu mengubahkan setiap hidup kita bahkan merevolusi kehidupan kita secara nyata. Bisa saja sang ayah tadi hanya menolong anaknya dan melupakan teman anaknya itu, namun sang ayah tidak melakukan hal demikian. Usaha dari seorang ayah tadi tidak sia-sia, teman sang anak tadi mengalami pertobatan karena sudah diselamatkan dari badai besar. Kehidupannya mengalami revolusi yang sangat dahsyat karena kasih yang diberikan oleh ayah temannya.

Demikian juga ketika kita menerima kasih Tuhan Yesus yang tanpa syarat, kasih itu pasti akan merevolusi, mengubahkan hidup kita secara total. Momen kita menerima kasih Yesus akan menjadi titik balik yang penting dalam hidup kita. Hidup kita tidak akan pernah sama lagi. Terimalah kasih Allah melalui Yesus Kristus, maka kasih itu akan mengubahkan, memulihkan dan merevolusi hidupmu. (ABU)

RENUNGAN
Kasih Itu MENGUBAHKAN, kasih itu MEMULIHKAN, kasih itu MEREVOLUSI hidup kita…

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengalami Kasih Allah yang mampu mengubahkan, memulihkan dan merevolusi hidup Anda, coba Anda teliti ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami bersyukur karena kasihMu mampu mengubahkan, memulihkan dan merevolusi kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yehezkhiel 24-26
Yohanes 17