Katakan, “Bisa!”

Renungan Keluarga Allah
Selasa, 18 Oktober 2016

BACAAN HARI INI

Amsal 18:21

RHEMA HARI INI

Amsal 18:21 Hidup dan mati dikuasai lidah , siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.

Thomas Alva Edison merupakan salah satu ilmuwan paling terkenal dan juga tercatat sebagai penemu lampu pijar. Pada tahun 1879 Thomas Alva Edison menciptakan lampu pijar, yang menjadikan namanya dikenang sepanjang sejarah. Dalam salah satu biografinya disebutkan bahwa Edison berhasil menemukan lampu pijar setelah mengalami kegagalan 999 kali, artinya baru penelitian yang ke 1000 kali Edison menemukan lampu listrik. Edison berkata, “Saya tidak gagal, saya hanya menemukan 1000 cara yang tidak berhasil untuk menyalakan lampu pijarku.” Kalau saja Edison frustasi dan memberhentikan percobaan penelitiannya ketika mengalami kegagalan yang ke 999 kali, entah seperti apa bentuk penerangan sekarang.

Kisah di atas menceritakan seorang Thomas Alva Edison yang berkata bahwa dia tidak gagal, hanya menemukan cara yang tidak berhasil. Itu adalah sebuah kalimat yang luar biasa yang mampu memberi semangat.

Kita mungkin saat ini sedang mengalami berbagai masalah. Bagi saudara yang mungkin mencari pekerjaan, mungkin saat ini anda sudah melamar ke berbagai perusahaan tapi belum mendapat pekerjaan, ingatlah bahwa saudara tidak gagal, hanya menemukan sekian puluh cara untuk tidak memperoleh pekerjaan. Bagi saudara yang saat ini sedang berjuang mencari jodoh, ingatlah anda hanya menemukan sekian orang yang bukan jodoh anda. Bagi saudara yang sedang berjuang untuk melepaskan diri dari hutang, ingatlah saudara hanya menemukan sekian puluh cara untuk gagal lepas dari hutang. Bagi saudara yang sedang berjuang menghadapi masalah keluarga, ingatlah saudara hanya menemukan sekian cara gagal untuk menghadapi masalah keluarga. Bagi saudara yang berjuang menghadapi sakit penyakit, ingatlah saudara hanya menemukan sekian cara gagal sembuh dari sakit penyakit. Jangan pernah menyerah berjuang. Apapun perjuangan yang sedang saudara lakukan, katakan, “BISA!” maka kita akan saksikan Tuhan bekerja dengan dahsyat. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

Katakan, “BISA!” maka kita akan saksikan Tuhan bekerja dengan dahsyat.

APLIKASI

  1. Apa komitmen anda untuk perkataan yang saudara ucapkan setelah membaca renungan ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa ajar kami untuk selalu berkata “BISA!” untuk setiap perjuangan yang kami lakukan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Matius 14
Markus 6
Lukas 9