Kebaikan Dan Anugerah Melimpah Dari Tuhan

BACAAN HARI INI
Nahum 1:2-8

RHEMA HARI INI
Nahum 1:7-8 TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya dan menyeberangkan mereka pada waktu banjir. Ia menghabisi sama sekali orang-orang yang bangkit melawan Dia, dan musuh-Nya dihalau-Nya ke dalam gelap.

Jean Nidetch sejak kecil mengalami masalah dengan berat badannya. Ia sering dikira sedang hamil oleh teman-teman yang lama tidak berjumpa dengannya. Pengalaman yang paling menyakitkan, adalah ketika ia berkencan dengan seseorang yang dikenalnya secara online. Sang pria mengirimkan pesan bahwa tidak akan ada kencan kedua, karena merasa Jean menipunya dengan foto yang tidak menampilkan keseluruhan badannya. Singkatnya, Jean terlalu gemuk untuk diajak berkencan. Di tahun 1947, Jean menikah dengan Marty, yang juga kelebihan berat badan. Jean sudah mencoba berbagai macam diet, mengunjungi banyak dokter dan beragam cara pengobatan untuk mengurangi berat badan, tapi semua tidak membuahkan hasil.

Sampai ia mengunjungi Departemen Kesehatan Kota New York, yang memberinya rencana diet yang sangat ketat. Walaupun mengalami penurunan, tapi Jean masih suka mencuri-curi makan yang seharusnya dilarang. Ia pun akhirnya mengundang 6 temannya yang juga kelebihan berat badan untuk saling berbagi masukan. Jean menemukan bahwa sebenarnya masalah psikologislah yang membuat seseorang gagal untuk berdiet. Menemukan sumber masalahnya, Jean sukses menurunkan berat badannya, juga teman-teman, suami dan ibunya. Ia kemudian mendirikan Weight Watchers yang kini memiliki puluhan cabang di seluruh Amerika Serikat sampai ke luar negeri.

Kemauan keras Jean dibarengi usaha tak kenal putus asa, membuatnya menjadi seorang yang sangat berhasil dan sukses. Jika orang dunia saja bisa meraih keberhasilan yang begitu besar, apalagi kita anak-anakNya. Kita memiliki seorang Bapa yang sangat baik dan melimpah anugerah-Nya. Selama kita tidak menyerah, percayalah, dalam keadaan setidak baik apapun, ada kebaikan dan anugerah melimpah dari Tuhan yang membacking kita. Tuhan kita lebih dari sanggup untuk membalikkan setiap keadaan yang tidak baik menjadi mahkota dan kemenangan. Bagian kita adalah masuk dan berjalan dengan ketaatan sepenuhnya pada rencana dan kehendak Tuhan.

RENUNGAN
Dalam keadaan yang tidak baik, PERCAYALAH bahwa tetap ada KEBAIKAN dan ANUGERAH MELIMPAH dari Tuhan.

APLIKASI
1.    Saat keadaan sedang tidak baik, apa yang biasanya Anda lakukan?
2.    Dalam keadaan seperti apa Anda dapat lebih merasakan kebaikan dan anugerah Tuhan?
3.    Bagaimana supaya kebaikan dan anugerah Tuhan yang melimpah selalu ada dalam kehidupan Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, apapun keadaan kami saat ini, kami percaya dengan kebaikan dan dukungan-Mu, kami akan mampu mengatasi setiap keadaan. Anugerah-Mu yang melimpah akan membuat apa yang dikerjakan oleh tangan kami berhasil. Bimbing kami selalu agar dapat hidup sesuai rencana-Mu. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.