Kebangkitan Generasi Anak-Anak Profetik

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
1 Raja-Raja 17:7-24

RHEMA HARI INI
1 Raja-Raja 17:22 TUHAN mendengarkan permintaan Elia itu, dan nyawa anak itu pulang ke dalam tubuhnya, sehingga ia hidup kembali.

Beberapa tahun lalu, seorang ibu melahirkan bayi yang sangat lucu. Seiring berjalannya waktu, sang ibu mendapati anaknya mengalami gangguan kesehatan yang secara spesifik disebut Autis. Walau berat, ia tidak kehilangan harapan. Ia terus berdoa dan percaya, sekali waktu anaknya akan dipakai Tuhan luar biasa. Sampai suatu hari, terlihat anak tersebut sedang menangis di sudut ruangan dan tidak henti-hentinya, menaikkan penyembahan sederhana, yang pernah diajarkan oleh ibunya. Sang ibu mencoba mencari tahu. Didekatinya anaknya. Sang anak kemudian menceritakan bahwa ia mendapatkan penglihatan bahwa bencana besar akan terjadi kepada bangsanya. Sang ibu kemudian datang kepada gembalanya, menceritakan tentang penglihatan tersebut. Sang gembala yang mendapat konfirmasi dari Tuhan mulai menggerakkan para pendoa syafaat untuk berdoa. Tidak hanya di gerejanya, tetapi juga gereja-gereja Tuhan yang juga mendapatkan sinyal dan peneguhan yang sama. Semua bergandengan tangan, merendahkan diri, dan berdoa, sehingga Tuhan meluputkan bencana besar atas bangsa ini.

Tidak hanya orang-orang dewasa, Tuhan juga mau dan sedang membangkitkan generasi anak-anak yang berdoa secara profetik. Tidak hanya anak-anak yang pintar dan sehat, bahkan anak-anak yang spesial sekalipun akan Dia pakai. Hanya saja, kita perlu beriman dan berdoa bagi mereka. Seperti Elia dalam bacaan hari ini dan ibu dengan anak berkebutuhan khusus tadi, yang percaya bahwa kebangkitan, kemenangan, dan terobosan pasti terjadi atas hidup anak yang mereka doakan.

Terus naikkan doa profetik kita, baik saat sedang di rumah maupun di Pondok Daud. Waspadalah terhadap roh amalek yang sedang mencari celah untuk menyerang anak-anak sebagai barisan paling lemah dalam keluarga kita (Ulangan 5:18). Terus iring mereka dengan doa-doa kita dan berjaga-jagalah sehingga di tengah-tengah revival besar ini, baik kita maupun anak-anak kita tidak kedapatan telanjang. Sehingga iblis tidak dapat mencuri kesempatan atas kita dan keluarga kita, khususnya anak-anak kita, untuk masuk gerbang revival, sampai kita semua dapat menikmati berkat Tanah Perjanjian.

RENUNGAN
Tuhan mau bangkitkan GENERASI ANAK-ANAK yang berdoa secara PROFETIK.

APLIKASI
1. Generasi seperti apakah yang mau Tuhan bangkitkan hari-hari ini?
2. Mengapa Anda perlu menjadi pendoa dan penjaga jiwa anak-anak Anda dari serangan-serangan roh amalek?
3. Apa janji Tuhan bagi keluarga yang berdoa?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang mulia, betapa kami bersyukur atas revival besar yang sedang Engkau nyatakan atas gereja dan bangsa kami. Mulai hari ini, kami berkomitmen untuk terus berdoa dan berjaga-jaga bagi keluarga, gereja, kota, dan bangsa kami, khususnya anak-anak kami. Sehingga anak-anak kami dapat bangkit menjadi generasi anak-anak yang berdoa secara profetik. Dan berkat atau gerbang revival besar yang sudah Tuhan bukakan bagi kami dapat kami masuki, sehingga kami dapat menikmati Tanah Kanaan yang sudah Tuhan janjikan bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”