KEBANGKITAN YANG TIDAK MASUK AKAL

RHEMA HARI INI

Matius 19:26 Yesus memandang mereka dan berkata: “Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin.”

Ketika Yesus mendengar kabar dari Marta dan Maria bahwa Lazarus sakit keras, Yesus sengaja menunda 2 hari lamanya sebelum Dia berangkat ke Betania, tempat dimana ke tiga bersaudara itu tinggal. Ketika Yesus tiba disana, Lazarus telah mati dan telah 4 hari berbaring di dalam kubur. Semua orang mengira bahwa Yesus terlambat datang, jasad Lazarus tentu sudah rusak dan berbau, tidak mungkin bisa dibangkitkan kembali. Tetapi saat Yesus memanggil Lazarus dengan suara keras, orang yang telah mati itu datang keluar dari kuburnya. Masih lengkap dengan kaki tangan terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup kain peluh. Di hari ke empat kematiannya, Lazarus dibangkitkan oleh Tuhan Yesus. (Yohanes 11)

Tuhan Yesus bukan terlambat, tetapi Dia sengaja berlambat-lambat untuk menyatakan kuasa dan kemuliaan Allah. Supaya banyak orang melihat dan percaya bahwa Yesus memang diutus oleh Allah sebagai Sang Juru Selamat. Benar saja, saat Lazarus dibangkitkan, orang banyak yang hadir di sana menjadi percaya pada Yesus dan pertobatan besar terjadi. Tuhan Yesus telah mematahkan semua batasan dan hukum alam yang dapat dipelajari manusia.
Kematian-Nya sendiri pun yang telah terjadi selama 3 hari, yang artinya sudah menjadi kematian final bagi manusia, Dia patahkan dengan bangkit dan hidup kekal sampai sekarang sampai selama-lamanya.

Mari bawa setiap keterpurukan, bahkan hal-hal yang seolah sudah tidak ada dasar untuk diharapkan ke bawah kaki Tuhan Yesus. Api Roh Kudus yang sempat padam, pelayanan yang undur, kelompok sel yang seolah mati suri, pekerjaan yang mengalami stagnasi, hubungan keluarga atau apapun juga. Semua yang bagi kita sudah menuju kehancuran dan tampaknya sudah terlambat untuk bisa diperbaiki, melalui momen Paskah ini kita imani. Tuhan kita sanggup melawan semua kemungkinan yang ada. Dia berkuasa dan Dia hendak mengerjakan kebangkitan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam setiap aspek kehidupan kita.

RENUNGAN

Kebangkitan Yesus MEMATAHKAN semua BATASAN MANUSIA dan MELAWAN semua KEMUNGKINAN yang ada.

APLIKASI

1. Apa pesan yang ingin Tuhan sampaikan melalui momen kebangkitan besar-Nya?
2. Bagaimana momen kebangkitan-Nya mempengaruhi iman Anda?
3. Dengan cara bagaimana Anda akan menghidupi momen kebangkitan Tuhan Yesus?

DOA UNTUK HARI INI

“Terima kasih Bapa atas pesan-Mu pada kami, bahwa kebangkitan putra-Mu Yesus Kristus membuktikan bahwa kami menyembah Allah yang Hidup. Kami imani kebangkitan yang sama terjadi atas setiap keterpurukan yang kami alami. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!