Kebangkitan

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 2:14-40

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 2:17 Akan terjadi pada hari-hari terakhir, demikianlah firman Allah bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia.

Akhir 1940-an adalah masa kelaparan rohani untuk gerakan Pantekosta. Menanggapi kelaparan rohani ini, sekitar 70 mahasiswa berkumpul pada bulan Oktober 1947 di North Battleford, Saskatchewan, Kanada. Para mahasiswa ini berkumpul untuk berdoa dan berpuasa bersama. Roh Kudus mulai tercurah. Lawatan demi lawatan, bahasa lidah, nubuat, serta mujizat kesembuhan pun terjadi. Kegerakan Pantekosta yang sebelumnya sempat meredup menerima angin segar kembali dan dibangkitkan. Orang-orang dari seluruh dunia mulai berbondong-bondong datang ke Battleford untuk mengalami lawatan tersebut. Ciri dari kegerakan ini adalah adanya doa puasa, baptisan Roh Kudus, serta karunia-karunia Roh. Kegerakan ini jugalah yang menjadi pelopor kegerakan karismatik dalam dunia kekristenan.

Tahukah Anda, gelombang demi gelombang kegerakan itu adalah semata pekerjaan Roh Kudus. Mari kita sama-sama merindukan kegerakan Tuhan diantara umat percaya kembali supaya terjadi hujan pertobatan di seluruh dunia. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Kemuliaan dan Kerajaan Allah turun ketika gereja Tuhan menjadi GEREJA YANG MENYEMBAH DAN BERDOA.

APLIKASI
• Komitmen apa yang akan Anda lakukan untuk menjadi penyembah-penyembah yang berkenan bagi Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami rindu menjadi penyembah yang benar dan berkenan bagi-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 23-25
Kisah Para Rasul 16:1-18