KEDAMAIAN YANG MENGIKUTI KEMULIAAN SEJATI

BACAAN HARI INI

Lukas 2:8-20

RHEMA HARI INI

Lukas 2:14 “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Banyak orang berpikir damai sejahtera dapat diperoleh ketika ia memiliki harta yang melimpah, jabatan dan kedudukan yang tinggi atau meraih kesuksesan besar dalam hidup ini. Merekapun berusaha dengan segala cara agar bisa merasakan hidup yang damai sejahtera. Ada pula yang berpikir bahwa uang bisa membeli segalanya. Apa saja yang ia inginkan bisa terpenuhi, perjalanan liburan, pergi ke tempat hiburan atau belanja seharian. Pastilah hati akan terhibur dan stress pun hilang. Ya, mungkin saat itu ia bisa tertawa lepas sepanjang hari, tapi saat semua berakhir, belum tentu ia tetap merasakan damai sejahtera dalam hatinya. Bisa saja perasaan hampa dan sepi yang datang menggantikan sukacitanya hari itu.

Jika demikian, dimanakah kita dapat menemukan damai sejahtera yang sejati? Jawabannya, tidak ada tempat lain selain datang kepada Tuhan. Dunia bisa menjanjikan apapun, namun semuanya itu hanya sesaat dan dapat berujung pada kebinasaan. Oleh karena itu, ketika kita merasa sudah mulai kehilangan damai sejahtera dan merasakan kehampaan dalam hidup, itu tandanya kita sedang jauh dari Sang Sumber damai sejahtera. Dengan senantiasa mendekat pada Raja Kemuliaan, kita akan selalu menikmati damai sejahtera dalam hati kita. “Siapakah Dia itu Raja Kemuliaan?” “Tuhan Semesta Alam. Dialah Raja Kemuliaan”. (Mazmur 24:10)

Ketika kita membangun hubungan dengan Tuhan dan merenungkan firman-Nya siang dan malam, maka kasih-Nya akan selalu mengalir dalam kehidupan kita yang berkenan di hadapan-Nya. Kemuliaan-Nya yang sejati pun akan dinyatakan dalam hidup kita. Kemuliaan yang selalu di ikuti dengan damai sejahtera sehingga mendatangkan sukacita yang tak pernah berakhir bagi kita semua.

RENUNGAN

Kemuliaan sejati SELALU DIIKUTI dengan KEDAMAIAN.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda meraih kemuliaan yang sejati dalam hidup Anda?
2. Adakah perasaan damai sejahtera yang mengikutinya? Jika belum coba periksa darimana datangnya kemuliaan dalam hidup Anda tersebut.
3. Apa yang harus dan akan Anda lakukan agar Anda dapat beroleh kemuliaan dan kedamaian yang sejati?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur kami memiliki Engkau dalam hidup kami. Kami rindu agar hidup kami senantiasa dapat merasakan damai sejahtera yang sejati. Ajar kami ya Tuhan, untuk senantiasa taat dan melekat kepada-Mu, sehingga kemuliaan-Mu dinyatakan dalam hidup kami secara luar biasa. Terima kasih Tuhan. Di Dalam Nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa dan mengucap syukur. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!