KEGELAPAN YANG TAMPAK HANYALAH SESAAT SEBAB ADA TERANG TUHAN YANG AKAN TERBIT

RHEMA HARI INI

Mazmur 112:4 Di dalam gelap terbit terang bagi orang benar; pengasih dan penyayang orang yang adil.

Banyak dari kita yang mungkin pernah mengalami, datangnya masalah tidak pernah sendirian. Selalu saja teman-temannya turut berdatangan. Dengan kata lain, satu masalah akan di susul dengan masalah-masalah lain yang menyerang kita secara bersamaan. Jika satu masalah saja sudah cukup membuat pusing, bisa dibayangkan jika harus menghadapi beberapa masalah sekaligus. Tak heran dalam kondisi tersebut, yang nampak di mata kita hanyalah kegelapan. Kita tidak bisa melihat apapun yang bisa melepaskan kita dari masalah-masalah tersebut.

Kita menjadi mudah emosi, putus asa, kehilangan harapan, bahkan bisa bertindak sembarangan tanpa berpikir panjang. Kita lupa bahwa kegelapan yang tampak saat kita sedang dalam masalah punya tanggal kadaluarsa. Kegelapan itu tidak akan bertahan selamanya, sebab ada terang Tuhan yang akan terbit bagi kita.

Yang harus kita lakukan saat kita merasa kegelapan kita sangatlah gelap adalah bersegera mencari Tuhan. Jangan merasa terintimidasi oleh kegelapan, percayalah terang Tuhan sanggup mengusir kegelapan keluar dari hidup kita. Dengan mendekat dan bersekutu dengan Tuhan, terang-Nya akan menyinari hati kita. Seperti lampu yang menyala dalam kegelapan, hati kita akan dipenuhi kelegaan dan kita akan bisa melihat jalan keluar dari semua permasalahan kita. (PF)

RENUNGAN

KEGELAPAN yang tampak saat kita sedang dalam masalah HANYALAH SESAAT, percayalah ada TERANG TUHAN yang akan TERBIT bagi kita.

APLIKASI

1. Kegelapan seperti apa yang pernah Anda rasakan ketika sedang dalam masalah?
2. Bagaimana perasaan Anda ketika berada dalam kegelapan?
3. Apa yang akan membuat kegelapan itu lenyap dari hidup Anda? Bagaimana cara Anda untuk mendapatkannya?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terimakasih Engkau telah mengingatkan kami, bahwa kegelapan yang nampak saat ini hanyalah sesaat saja. Terang-Mu akan segera terbit bagi setiap kami dan kami akan bersorak sorai karenanya. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!