Kegerakan Besar Yang Mendunia

BACAAN HARI INI
Lukas 4:14-15

RHEMA HARI INI
Lukas 4:14Dalam kuasa Roh kembalilah Yesus ke Galilea. Dan tersiarlah kabar tentang Dia di seluruh daerah itu.

Seorang anak muda memilih menggunakan jasa tukang ojek menjadi transportasi hariannya untuk berangkat maupun pulang kantor. Dia merasa lebih aman naik ojek daripada taksi atau kendaraan pribadinya. Karena sering naik ojek, anak muda ini sering mengobrol dengan tukang ojek langganannya yang hanya mangkal di satu titik menunggu penumpang dan terkadang sepi penumpang. Masa depan tukang ojek nampaknya sangatlah tidak menjanjikan. Tapi dari riset sederhananya itu, dia akhirnya mendapatkan ide bagaimana orang bisa naik ojek tanpa harus ke pangkalan ojek. Akhirnya berdirilah PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang lebih dikenal dengan nama Gojek.

Anak muda yang berhasil mendirikan Gojek pada tahun 2010 itu adalah Nadiem Makarim. Kini, siapa yang tidak mengenak Gojek? Bisa jadi, aplikasi Gojek juga ada di dalam android kita dan sering kita gunakan. Aplikasi Gojek sudah diunduh hampir 10 juta kali. Sekarang kita tidak hanya bisa naik ojek online, tetapi kita bisa membeli makanan tanpa harus keluar rumah, mengirimkan barang dan masih banyak lagi layanan yang disediakan Gojek. Gojekpun mulai menyebar ke seluruh Indonesia, bahkan desa-desa juga sudah tersedia. Bukan hanya di Indonesia saja, bahkan kini layannya sudah ada di Thailand, Vietnam dan Singapura.

Hari ini, jikalau kita sedang diperhadapkan dengan masalah yang secara manusia mustahil ada jalan keluar, milikilah iman yang besar. Percayalah walaupun kita belum melihat hasil akhirnya. Iman yang kuat, iman yang luar biasa akan membawa kita melihat Tuhan melakukan mujizat-mujizat-Nya yang spektakuler bagi kita. Dan jika kita sudah mengalami mujizat atau terobosan-terobosan, bersaksilah sehingga semua orang bisa mendengar dan melihat perbuatan-perbuatan Tuhan yang ajaib. Gunakan kemajuan tehnologi untuk bersaksi, hal ini akan memberi dampak bagi iman dan menjadi berkat bagi banyak orang, hingga bukan hanya di gereja kita, tetapi di kota, bangsa dan bahkan dunia mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat. Ketika iman kita mendunia, Tuhan akan melakukan kegerakan besar yang mendunia. (LEW)

RENUNGAN
Tuhan ingin IMAN KITA TERSIAR sampai ke seluruh dunia sebab Tuhan akan melakukan KEGERAKAN BESAR yang mendunia.

APLIKASI
1.    Apa alasan Tuhan melakukan mujizat-mujizat super besar? Untuk apa Dia melakukannya?
2.    Apa artinya iman yang mendunia? Mengapa kita harus memiliki iman yang mendunia?
3.    Cara apa yang bisa Anda lakukan agar iman Anda dan perbuatan-perbuatan Tuhan yang dahsyat dan ajaib bisa tersiar dan memberi dampak yang mendunia?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, apapun yang sedang kami alami saat ini, ajarilah kami memiliki iman yang kuat. Kami percaya mujizat-mujizat spektakuler akan Kau nyatakan jika kami memiliki iman yang luar biasa. Dengan demikian, iman kami tersiar sampai ke seluruh dunia dan menjadi berkat bagi bangsa-bangsa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.