Kehidupan Berstandar Emas

BACAAN HARI INI
Ayub 23:1-17

RHEMA HARI INI
Ayub 23:10 “Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.”

”Tuhan sayang padamu. Ia ingin kau kembali.”

Perkataan itu menandai perubahan penting dalam kehidupan seorang Sidney Mohede. Saat itu, ia, seorang pelajar kelas 3 SMA datang ke sebuah gereja Indonesia di Los Angeles. Ia kemudian menerima Kristus sebagai Tuhan dan mulai memimpin ibadah kaum muda di sebuah gereja lokal di California Selatan. Tahun 1995, setelah satu dekade tinggal di Amerika Serikat, Sidney menjawab panggilan Tuhan untuk kembali ke kota kelahirannya, Jakarta. Di situlah ia menemukan tujuan sejati hidupnya, Tuhan dan musik.

Lika liku dalam panggilan itu ia lalui selama bertahun-tahun hingga di tahun 2010, ia berhasil membuktikan bahwa panggilan Tuhan adalah yang paling benar. Ia berhasil menciptakan lebih dari 200 lagu rohani yang dipakai oleh gereja-gereja di seluruh Indonesia. Selain itu, Sidney juga aktif sebagai seorang pendeta di gereja lokal JPCC, Jakarta, penulis buku, pemimpin dari True Worshipper, dan komunitas Oxygen-komunitas pelayanan anak muda.

Ketika Sidney Mohede sadar bahwa ada emas dalam dirinya, ia mulai membangun kehidupan berstandar emas sehingga kemuliaan Tuhan terpancar melalui hidupnya. Tuhan tidak hanya menanamkan emas dalam kehidupan Sidney Mohede, Ia juga menanamkan emas dalam kehidupan Anda dan saya. Oleh karena itu, jika Anda memiliki kehidupan berstandar emas, maka Anda tidak akan membuang waktu untuk hal-hal yang tidak berguna, bukan? Anda juga tidak mungkin bergaul dengan orang-orang yang dapat menghancurkan hidup Anda. Sebaliknya, Anda akan memakai waktu Anda dengan maksimal, mengerjakan pekerjaan Anda dengan excellent, bahkan membangun hubungan yang berkualitas.

Tuhan sudah tanamkan emas dalam diri Anda, jadi kehidupan Anda pun harus berstandar emas. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Bangun kehidupan BERSTANDAR EMAS, sehingga kemuliaan Tuhan terpancar melalui hidup Anda!

APLIKASI
1. Coba Anda renungkan, apakah selama ini kemuliaan Tuhan sudah terpancar melalui hidup Anda ?
2. Usaha apa yang akan Anda lakukan agar kemuliaan Tuhan terpancar melalui hidup Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami rindu senantiasa melihat kemuliaan-Mu terpancar melalui hidup kami. Terus ajar kami hari lepas hari untuk membangun kehidupan berstandar emas, ya Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Samuel 10-12
Roma 6