KEHILANGAN PERCAYA DIRI MEMBUAT KITA TIDAK BISA MENCAPAI POTENSI MAKSIMAL

BACAAN HARI INI

Mazmur 8:1-10

RHEMA HARI INI

Mazmur 8:6 Namun Engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat.

Bagi seorang remaja, yang masih begitu mudah terpengaruh oleh perkataan dan pandangan orang lain, penampilan adalah sesuatu yang sangat penting. Bisa dibayangkan ketika seorang remaja kehilangan seluruh rambut di tubuhnya. Sebutan si botak, tuyul, alien atau sederet julukan lain sudah pasti menjadi momok yang sangat menakutkan. Membuat remaja itu merasa malu dan rendah diri sehingga sangat menghindari bertemu dengan orang lain sekalipun untuk pergi bersekolah.

Inilah yang dialami oleh bapak Obaja Tanto Setiawan di masa mudanya. Semua rambut yang ada di badan beliau habis rontok tak bersisa. Akibatnya, pak Obaja sampai tidak menyelesaikan sekolahnya. Seandainya pak Obaja tidak mengalami total healing, atau kesembuhan total, beliau yang pada dasarnya sudah pemalu, pastilah tidak bisa bekerja, pelayanan, apalagi untuk berkotbah dan menjadi hamba Tuhan. Tidak akan ada gereja Keluarga Allah dan kita semua tak akan menjadi jemaatnya saat ini. Akan ada banyak sekali orang yang kehilangan berkat dan mujizat Tuhan. Puji Tuhan, pak Obaja bisa bangkit dan mengalami pemulihan. Sehingga sekarang kita bisa digembalakan oleh seorang gembala yang luar biasa dan menerima pesan-pesan Tuhan yang disampaikan beliau dengan penuh kuasa.

Rasa tidak percaya diri membuat kita tidak berani melangkah dan terjebak dalam stagnasi. Kita jadi tidak bisa mencapai potensi maksimal dan kehilangan kesempatan untuk mengalami terobosan besar dalam hidup kita. Ketika perasaan rendah diri mulai menyerang, ingatlah dan perkatakan firman Tuhan, bahwa Dia telah menciptakan kita hampir sama seperti Allah dan telah memahkotai kita dengan kemuliaan dan hormat. Terima kesembuhan total dari Tuhan, terima pemulihan gambar diri kita. Mulailah belajar berani untuk melakukan sesuatu yang baru dan lebih besar. Teruslah membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan sehingga kita beroleh percaya diri ilahi untuk menyambut penggenapan janji Tuhan, Yesaya 60 terjadi atas hidup kita. (PF)

RENUNGAN

Tidak percaya diri menyebabkan kita TIDAK BISA MENCAPAI POTENSI MAKSIMAL.

APLIKASI

1. Menurut Anda, sudahkah Anda mencapai potensi maksimal Anda saat ini?
2. Jika belum, apa yang menghambat Anda?
3. Apa yang akan Anda lakukan untuk membangkitkan rasa percaya diri ilahi Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih Engkau telah mengingatkan kami tentang pentingnya memiliki percaya diri ilahi. Tolong kami Tuhan, untuk bisa mencapai potensi maksimal kami, agar kami bisa Kau pakai menjadi alat yang sangat berguna bagi Kerajaan Allah. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!