Kejarlah Upah Yang Kekal

BACAAN HARI INI
Matius 6:19-24

RHEMA HARI INI
Matius 6:19-20 “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. 20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.

Banyak staf marketing dalam suatu perusahaan berlomba-lomba mencari nasabah agar gaji dan jabatannya mendapat promosi. Pak Rizky salah satunya. Bos dari perusahaan tempatnya bekerja akan memberi promosi jabatan bagi staf marketing yang mampu mencapai target 150 juta tiap bulan. Bahkan, kabarnya mereka juga akan difasilitasi mobil baru jika berhasil. Mendengar kabar itu, dengan semangat menggebu, Pak Rizky berjuang untuk mencapai target. Tak pandang panas, hujan, malam atau pagi buta, dengan gigih Pak Rizky berjuang untuk mencapai target.

Di akhir bulan, Pak Rizky sangat kecewa karena hasil yang ia dapatkan hanya 120 juta. Semangat membaranya pun mulai padam. Ia pun menceritakan kekecewaannya pada anaknya yang kuliah di Sekolah Tinggi Teologi (STT). “Tidak malukah Bapak pada Tuhan?” komentar itulah yang pertama didengar Pak Rizky setelah menceritakan pengalaman sedihnya. Dengan nada tinggi ia menjawab, “Buat apa aku malu?!”

“Bapak mau bekerja keras siang malam untuk upah yang sementara. Apakah bapak juga rela repot-repot membagikan kasih Kristus pada orang lain?” Seketika itu juga Pak Rizky terdiam dan termenung. “Lebih dari gaji, jabatan, dan mobil, Tuhan sudah sediakan upah yang jauh lebih besar untuk kita, Pak.”

Banyak orang di dunia terbelenggu hati dan pikirannya dengan keinginan-keinginan duniawi. Mereka mengejar hal-hal tersebut padahal semua itu sifatnya hanya sementara. Keadaan berbeda akan terjadi jika fokus utama kita adalah mencari Allah. Ketika kita berjuang mencari Allah lebih dari apapun dan kita tahu apa yang menjadi kesukaan Allah, maka upah kekal tersedia bagi kita. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Jangan hanya bekerja keras untuk menerima upah di dunia saja, lebih dari itu, KEJARLAH UPAH YANG KEKAL DI SURGA!

APLIKASI
Cara apa yang Anda lakukan untuk mengingatkan dan membangkitkan semangat Anda mengejar upah kekal ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ini yang kami mau, yaitu menyenangkan-Mu. Kami percaya ketika kami melakukan hal itu, maka kami akan menerima upah yang kekal dari-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 40-42