KEKACAUAN HANYALAH BAGIAN DARI SEBUAH PROSES YANG BELUM SELESAI

RHEMA HARI INI

Filipi 1:6 Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus

Berangkat tepat waktu, mengerjakan semua tugas dengan teliti dan selalu jujur dalam pekerjaan adalah hal yang selalu dilakukan Tia. Semua tugas-tugas yang diberikan selalu bisa diselesaikan dengan baik, bahkan sebelum tenggat waktu yang diberikan. Namun, karena idealismenya dalam bekerja, ternyata tidak sedikit teman-teman dan pimpinannya yang tidak menyukai Tia. Tiba-tiba tanpa alasan, Tia dipindahkan ke kantor cabang kota lain. Bukan itu saja, di kantor cabang itu Tia tidak diberi tugas sama sekali. Tia sedih dan sakit hati dengan pimpinannya. Ia sering menangis menyesalkan keputusan pimpinan yang menurutnya semena-mena. Tia tidak bisa merasakan damai sejahtera dalam kesehariannya apalagi di tempat kerja. Ia lebih banyak bersungut-sungut dan menggerutu karena merasa hidupnya penuh kekacauan. Meskipun keluarganya sudah mengingatkan bahwa semua adalah bagian dari proses yang harus Tia jalani, tetapi Tia tetap saja sulit menerimanya.

Bisa saja kondisi seperti yang Tia rasakan juga terjadi pada kita. Tanpa alasan yang jelas gaji kita dikurangi, tanpa pemeritahuan sebelumnya kita diberhentikan dari pekerjaan kita dan tanpa gejala apa-apa tiba-tiba kita jatuh sakit. Rasa-rasanya kekacauan demi kekacauan bertubi-tubi kita alami. Jika kita menghadapinya dengan pikiran kita sendiri, kita bisa kalah dan hanya bisa meratapi keadaan buruk yang terjadi. Namun, hari ini Tuhan mau mengingatkan kita bahwa, kekacauan apapun yang terjadi dalam hidup kita itu hanyalah bagian dari sebuah proses yang belum selesai.

Yang perlu kita lakukan hanyalah tinggal tenang dan damai bersama Tuhan. Percayalah, Bapa kita sudah menyiapkan akhir yang indah bagi setiap kita anak-anakNya. Meskipun apa yang kita jalani seakan penuh dengan ketegangan dan kebingungan, satu hal yang pasti. Di saat yang paling menentukan, keadaan akan berbalik. Akan ada kemenangan yang luar biasa sebab Tuhan tidak akan melupakan Perjanjian Damai dengan kita. Oleh karenanya tetaplah tinggal dalam damai dan andalkan Tuhan dalam segala hal, sebab hanya Dialah satu-satunya Sumber Damai Sejahtera yang sejati.(LEW)

RENUNGAN

Tetaplah damai, sebab KEKACAUAN yang saat ini sedang kita alami hanyalah BAGIAN DARI SEBUAH PROSES yang belum selesai.

APLIKASI

1. Apakah kekacauan yang pernah Anda alami, yang membuat Anda kehilangan damai?
2. Mengapa Anda harus tetap damai meski kekacauan sedang Anda alami?
3. Bagaimana cara Anda agar saat mengalami kekacauan bisa tetap damai?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, di tengah kekacauan yang terjadi saat ini biarlah kami tetap tinggal dalam damai. Tolong kami untuk menyadari ini hanyalah bagian dari proses yang belum selesai dan Engkau, Sang Sutradara kehidupan, akan membuat akhir yang indah bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!