Kekuatan Allah Dalam Injil

Renungan Keluarga Allah
Minggu, 27 Maret 2016

BACAAN HARI INI

Roma 1:16-17

RHEMA HARI INI

Roma 1:16 Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Seorang pendeta dari Korea, Kim Suk San menyampaikan kesaksiannya sewaktu berkunjung ke Indonesia pada tahun 2004. Hamba Tuhan ini bergumul untuk mendapatkan tanah untuk gerejanya. Dia tanpa lelah berdoa untuk mendapatkan tanah. Satu tahun berlalu, tidak ada jawaban, lima tahun berlalu, masih belum ada hal yang terjadi.

Pada tahun yang kesepuluh dia mendapatkan jawaban yaitu mimpi dari Tuhan bahwa dia akan memiliki tanah yang sangat luas. Kebetulan setelah dia mendapatkan mimpi ini, ada penawaran untuk survey tanah, namun masalahnya, meskipun tanah yang ditawarkan ini ideal untuk pembangunan gerejanya, harganya jauh di atas kemampuan sang pendeta. Harga tanah itu sebesar 600 juta won (setara dengan 6 milyar rupiah), namun pendeta ini hanya mempunyai tabungan sejumlah 30 juta won (setara dengan 300 juta rupiah).

Sementara dibenturkan dengan masalah dana ini, dia tidak kebingungan, namun percaya bahwa Tuhan pasti akan menolong, sementara dia juga membuka Alkitab dan dia pegang teguh firman Allah di dalam Mazmur 23:1-2 yang berbunyi: “Tuhan adalah Gembalaku. Takkan kekurangan aku.” Akhirnya, pertolongan yang dinantikan ternyata benar terjadi, tanah pun dibeli tanpa mengeluarkan uang tabungan. Ada orang yang Tuhan gerakkan membeli tanah itu dan mempersembahkannya untuk diberikan kepada gereja supaya di atas tanah itu bisa dibangun gereja baru. Akhirnya tanah bisa dibeli dan gerejapun dibangun. Masalah keuanganpun Allah turut bekerja dan mendatangkan kekuatan bagi mereka yang berharap kepada-Nya.

Di dalam Injil bukan hanya terdapat kabar baik keselamatan yaitu kita yang percaya pada Tuhan Yesus sebagai jalan kebenaran dan hidup akan beroleh hidup kekal di dalam kerajaan Surga, namun juga terkandung kekayaan luar biasa yang akan memberikan kekuatan bagi kita yang merasa lemah di dalam berbagai aspek hidup kita. Banyak orang disembuhkan, ditolong Tuhan, dan mendapatkan kelepasan melalui kuasa Injil yang bekerja.

Raihlah janji keselamatan dari Tuhan melalui Injil, dan juga segala kekuatan dan keajaiban daripada Tuhan. Sehingga sewaktu Anda mengalami kelemahan, keputusasaan, kebuntuan, maupun kesendirian, baca firman Tuhan dengan lebih dahulu bersekutu dengan Tuhan, niscaya bila Anda pegang janji Tuhan melalui rhema yang Anda baca, Anda akan mendapatkan kekuatan baru yang akan melepaskan Anda dari setiap belenggu dan keterbatasan.

RENUNGAN

Injil adalah KEKUATAN ALLAH yang diberikan kepada kita yang PERCAYA kepada-Nya.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda merenungkan Firman siang dan malam?
  2. Hikmat apa atau kekuatan seperti apa yang Anda dapatkan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, berikan kami kesempatan untuk melalui hari-hari kami di dalam penyertaan dan tuntunan-Mu. Bila kami membaca Alkitab, kiranya Engkau singkapkan sesuatu yang daripada-Mu dan Engkau berikan rhema firman yang akan menjawab segala permasalahan kami. Terima Kasih Tuhan Yesus, Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yeremia 38-40
Mazmur 74-79