Kekuatan Berjalan Bersama Tuhan

Renungan Keluarga Allah
Senin, 21 Maret 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 84:1-13

RHEMA HARI INI

Mazmur 84:6-8 Berbahagialah manusia yang kekuatannya di dalam Engkau, yang berhasrat mengadakan ziarah! Apabila melintasi lembah Baka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air; bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat. Mereka berjalan makin lama makin kuat, hendak menghadap Allah di Sion.

Agnes Jessica, adalah penulis best seller yang sukses dengan 32 novelnya. 70 skenario film televisi lahir dari tulisannya dan ditayangkan dari berbagai stasiun televisi. Namun dibalik semuanya itu, ternyata ia pernah mengalami depresi berat akibat persoalan keluarga. Saat sedang mengalami depresi itulah ia menemukan sebuah buku yang di dalamnya tertulis, “Ketika kita menyerahkan hidup kita secara total kepada Tuhan, maka itu akan menjadi persembahan yang kudus untuk Tuhan dan Tuhan akan berkenan kepada kita.” Saat itulah Agnes mengambil keputusan untuk menyerahkan hidupnya kepada Tuhan. Sejak itu, ia belajar berjalan bersama Tuhan dalam segala sesuatu yang ia kerjakan. Dan hasilnya, Agnes Jessica mengalami pemulihan yang luar biasa dari Tuhan sehingga ia bisa bangkit dari keterpurukan yang sempat ia alami. Kekuatan dari Tuhan memampukan Agnes Jessica untuk kembali menjadi penulis yang menghasilkan karya-karya yang diminati oleh banyak orang.

Mungkin saat ini Anda sedang mengalami berbagai kelemahan, sedang dalam keterpurukan, atau beban berat sedang menindih hidup Anda? Satu-satunya jalan keluar yang terjamin bagi hidup Anda adalah ketika Anda mau datang kepada Tuhan Yesus. Tuhan Yesus berkata, “Marilah kepada-KU yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu.” (Matius 11:28). Bagi Tuhan, tidak ada keterpurukan yang terlalu parah untuk bisa dipulihkan, tidak ada kelemahan yang terlalu sulit untuk bisa dibangkitkan.

Itulah sebabnya, serahkan hidup Anda ke dalam tangan Tuhan yang penuh kuasa. Perkara apapun yang saat ini Anda hadapi, akan kuat Anda tanggung saat Anda menjalaninya bersama Tuhan. Jangan takut dan gentar, tetaplah percaya bahwa Tuhan pasti memberi kekuatan dan ada pengharapan yang luarbiasa yang Tuhan sediakan untuk kita semua. Mulai saat ini teruslah berpegang hanya kepada Tuhan dan berjalanlah bersama-Nya, maka kekuatan demi kekuatan yang baru akan senantiasa Tuhan alirkan dalam kehidupan kita.

RENUNGAN

Ketika kita BERJALAN BERSAMA Yesus, maka kita akan MENGALAMI KEKUATANNYA.

APLIKASI

  1. Kelemahan apa yang saat ini sedang Anda alami?
  2. Percayakah Anda bahwa Tuhan sanggup memberikan kekuatan-Nya kepada Anda?
  3. Apa yang akan Anda lakukan untuk mengakses kekuatan dari Tuhan itu?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhanku, Allahku, bersamaMu sungguh adalah hal yang paling indah dalam hidup kami. Masalah dan tantangan boleh ada, namun satu hal kami percaya bahwa Engkaulah yang akan memampukan kami melewati semua itu. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yeremia 18-22

Dapatkan renungan ini di eMail Anda!

Klik disini untuk berlangganan!