Kekuatan Kasih Dari Tuhan

BACAAN HARI INI
Galatia 2:15-21

RHEMA HARI INI
Galatia 2:20 namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Corrie Ten Boom dan keluarganya mengalami kekejaman Nazi selama tahun-tahun terakhir perang dunia II. Ia dan keluarganya dikirim oleh Nazi ke kamp pembantaian di Ravensbruck, Jerman. Akhirnya, hanya Corrie yang selamat. Sesudah perang, ia menjadi penulis terkenal dan sering berbicara tentang kasih Allah. Dua tahun sesudah perang, Corrie berbicara di Munich, Jerman, tentang topik pengampunan Allah. Sesudah kebaktian, ia melihat seorang pria yang ikut menyiksa dirinya bersama keluarganya berjalan ke arahnya. Pria yang sedang berjalan menghampirinya adalah seorang penjaga – salah seorang dari penjaga yang paling keji. Sekarang orang ini ada di hadapan Corrie dengan tangan terulur. Pria itu berkata, “Pesan yang bagus, Ibu! Betapa senangnya mengatakan bahwa, seperti Anda katakan, semua dosa kita sudah dibuang ke dasar laut!” Dan Corrie, yang baru saja berbicara dengan fasih tentang pengampunan, tak kuasa menerima salamnya. Corrie hanya meraba-raba bukunya, bukannya menyambut tangan yang terulur itu. “Anda menyebutkan Ravensbruck dalam ceramah Anda,” orang itu berkata, “Saya dulu menjadi penjaga di sana. Tapi, sejak saat itu saya menjadi orang Kristen.” Corrie terus bergumul dengan pikirannya, “Betsie saudaraku meninggal di tempat itu, dapatkah orang ini menghapus kepahitanku hanya dengan meminta maaf?” Tidak lebih dari beberapa detik orang itu berdiri di sana dengan tangan terulur, tetapi bagi Corrie rasanya berjam-jam sementara ia bergumul dengan perkara paling sulit yang harus ia lakukan. Ia tahu bahwa ia harus melakukannya, pengampunan bukanlah perasaan, tetapi ketaatan terhadap petintah Tuhan. “Yesus, tolong saya!” Corrie berteriak dalam hatinya. Dengan kaku dan seperti mesin, iapun mengulurkan tangan untuk menyambut tangan yang terulur itu. Ketika Corrie melakukannya, terjadi suatu peristiwa yang luar biasa. Ada aliran yang timbul dimulai dari bahunya, merambat turun ke lengannya. Lalu menyebar ke tangan mereka yang saling menggenggam. Kemudian, kehangatan yang menyembuhkan ini tampak membanjiri seluruh diri Corrie sehingga matanya banjir dengan air mata. ”Saya mengampunimu, Saudara,” Corrie berseru. “Dengan segenap hati saya.” Itu adalah kuasa Roh Kudus seperti tercatat dalam Roma 5:5 “karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.”

Sudahkah Kristus yang hidup dalam hidup Anda? Sungguh dahsyat dan heran Allah kita. Ketika kita di penuhi dengan kasih Allah maka hal yang kita anggap sulit kita lakukan maka akan mampu kita lakukan. Allah adalah kasih, ketika hidup kita di pegang sepenuhnya oleh Tuhan, otomatis aliran kasih itu akan memenuhi kita sehingga kita bukan lagi kita tapi Kristus sendiri yang berotoritas penuh atas hidup kita.

RENUNGAN
Ketika kasih agape memenuhi hidup kita, maka BUKAN DIRI KITA lagi yang hidup, tetapi KRISTUS YANG HIDUP di dalam hidup kita.

APLIKASI
Sudahkah Kristus hidup dalam kehidupan Anda, uji hati Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa biarlah Kristus hidup dalam kehidupan kami agar kami dipenuhi dengan kasihMu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mikha 6-7
Wahyu 13