Kekuatan Melakukan Petunjuk-Nya

holy spiritRHEMA HARI INI
Kejadian 6:22 Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.

Suatu ketika Napoleon Hill, seorang pengarang buku terlaris “Think and Grow Rich” (Berpikir dan Menjadi Kaya), didatangi seorang pria. Pria itu berkata kepadanya, “Saya membaca buku Anda, ‘Think and Grow Rich’ beberapa tahun yang lalu, tetapi saya tidak menjadi kaya.” Napoleon Hill menjawab dengan serius, “Tetapi Anda bisa menjadi kaya. Masa depan Anda berada tepat di hadapan Anda. Anda harus menyiapkan diri Anda sendiri. Dan dalam mempersiapkan diri untuk dapat menarik setiap kesempatan yang tersedia bagi Anda, pertama-tama Anda harus mengembangkan sikap mental positif terlebih dahulu, seperti yang Anda baca di buku itu.” Pria tersebut mengikuti saran Napoleon Hill. Lima tahun kemudian, pria tersebut belum kaya, tetapi ia telah membangun sikap mental positif. Dan ia sedang dalam perjalanan menuju kaya. Sebelumnya ia terlibat utang ribuan dolar. Dalam lima tahun, ia telah lepas dari utangnya dan mulai menginvestasikan uang yang ditabungnya. Ia tidak sekadar membaca tetapi juga mengenali prinsip-prinsip dan melakukannya.

Anugerah hidup di dalam Tuhan baru bisa kita nikmati sepenuhnya ketika kita bisa peka mendengarkan suara Tuhan dan taat melakukannya. Jamahan Tuhanlah yang akan memampukan serta memberikan kekuatan kepada kita untuk melakukan petunjuk Tuhan yang diberikan-Nya kepada kita. Nuh, dimampukan bukan hanya untuk mendengarkan suara petunjuk Tuhan atas hidupnya, tetapi juga dimampukan untuk melakukan petunjuk Tuhan tersebut, sehingga akhirnya ia bisa mengalami anugerah yang sangat besar dari Tuhan. Demikian juga dalam hidup kita, jamahan Tuhan atas hidup kita selain membuat kita peka akan suara Tuhan, juga akan memberikan kekuatan kepada kita untuk melakukannya sehingga kita sungguh-sungguh mengalami anugerah yang sangat besar di dalam Tuhan.

RENUNGAN
Jamahan Tuhan bukan hanya membuat kita peka mendengar suara Tuhan, tetapi juga KEKUATAN UNTUK MELAKUKAN petunjuk-Nya!

APLIKASI
1. Apakah saudara pernah mendengar suara Tuhan? Dalam bentuk apa dan bagaimana?

2. Apa yang saudara lakukan setelah mendapat petunjuk Tuhan tersebut? Dan apakah akibatnya/hasilnya bagi hidup saudara?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami bersyukur, jamahan-MU atas hidup kami membuat kami makin peka akan suara-MU dan bahkan memberikan kekuatan kepada kami untuk melakukan petunjuk-MU sehingga kami boleh mengalami anugerah serta mujizat-MU dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Amin