Kekuatan Untuk Memperoleh Kekayaan

ReKA | Renungan Keluarga Allah
The Power To Get Wealth #1 | Hari #1
Senin, 8 Februari 2016

BACAAN HARI INI

Ulangan 8:1-20

RHEMA HARI INI

Ulangan 8:18 Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

‘Kekuatan’ di dalam bahasa Inggris memakai istilah ‘power’ yang bisa juga diartikan dengan ‘kuasa.’ Dalam ayat rhema yang kita baca diatas, dikatakan bahwa Tuhan memberikan kepada kita ‘kuasa’ untuk memperoleh kekayaan.

Untuk mempermudah pemahaman Anda mengenai ‘kuasa untuk memperoleh kekayaan,’ berikut ini ada satu contoh sederhananya. Seorang yang berpakaian lusuh membawa selembar kertas dan menunjukkannya kepada petugas bank yang sedang bertugas. Petugas bank meminta kartu tanda pengenal milik pria itu, mencatatnya, lalu menyerahkan sejumlah besar uang kepada pria tersebut. Pria berpakaian lusuh yang tadinya tidak punya uang ini, tiba-tiba dalam sekejap membawa uang senilai jutaan rupiah yang bisa dipakai untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Ternyata, pria ini menerima sebuah cek senilai sepuluh juta rupiah dari seorang teman lamanya, pengusaha kaya dan sukses yang tergerak hatinya untuk menjadi saluran berkat bagi pria tersebut. Apa yang membuat petugas bank berani menyerahkan uang sebesar sepuluh juta rupiah yang diambil dari rekening bank yang bukan milik pria tersebut, lalu memberikannya kepada pria tersebut? Karena dalam kertas cek tersebut ada tanda tangan dari si pemberi cek! Dan karena si pemegang cek bisa menunjukkan kartu pengenal yang sah dan masih berlaku. Bukan karena sang pria memiliki uang di bank, tetapi karena ia memegang ‘kuasa’ untuk menarik uang dari bank.

Begitu jugalah yang terjadi dalam hidup kita ketika kita menerima ‘kuasa untuk memperoleh kekayaan’ dari Tuhan. Kita mungkin bukan berasal dari keluarga yang kaya, kita mungkin selama ini hidup serba pas-pasan ataun bahkan kekurangan. Tetapi ketika kita bisa mengakses kuasa dari Tuhan untuk memperoleh kekayaan, maka hidup kita akan diubahkan menjadi penuh kelimpahan berkat serta anugerah dari Tuhan, sehingga hidup kita bisa memuliakan nama Tuhan.

Hari ini, mintalah kepada Tuhan untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana cara mengakses kuasa untuk memperoleh kekayaan dari Tuhan. Satu hal yang perlu Anda perhatikan, mintalah dengan hati yang bersih, tulus, demi untuk kemuliaan Tuhan, dan bukan untuk ambisi pribadi atau nafsu Anda saja. Percayalah bahwa pasti Tuhan akan menunjukkan caranya kepada Anda dan Anda akan menikmati berkat yang luar biasa yang sudah Tuhan sediakan.

RENUNGAN

Tuhan menyediakan KEKUATAN UNTUK MEMPEROLEH KEKAYAAN bagi setiap kita. Haleluya!

APLIKASI

Seberapa dalam Anda membutuhkan kuasa untuk memperoleh kekayaan dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Kami bersyukur Tuhan karena Engkau sudah menyediakan kuasa untuk memperoleh kekayaan kepada kami. Bawa kami untuk berjalan dalam kehendak-MU sehingga sungguh-sungguh kemuliaan-MU nyata atas hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Obaja 1:1-21
Mazmur 82-83