KEKUATAN YANG MEMBUAT KITA BERKEMENANGAN

RHEMA HARI INI

Roma 8:37 Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.

Pada umumnya, orang tidak suka dengan masalah. Karena bagi kebanyakan orang, masalah merupakan sesuatu yang menyakitkan, memalukan dan segala yang negatif. Bagi rasul Paulus, masalah yang ia hadapi saat menjalankan Amanat Agung Tuhan, seperti tidak ada habis-habisnya. Ia kerap kali dipenjarakan, di dera dan di sesah di luar batas, mengalami bahaya maut, dilempari dan menerima ancaman dari banyak pihak. Rasul Paulus sampai berkata bahwa hidupnya seperti dihempaskan dan dibanting-banting dengan keras.

Tetapi di tengah segala tantangan dan penderitaan yang harus dihadapinya saat memberitakan Injil, Paulus tetap bertahan. Ia tidak terjepit, tidak putus asa, tidak merasa kesepian ataupun mengasihani diri. Ia pun tidak binasa karenanya. Masalah yang kita hadapi sekarang ini, tentu berbeda dengan yang dialami rasul Paulus. Masalah kesehatan, ekonomi dan keluarga adalah tantangan yang paling krusial saat ini. Ada baiknya kita belajar dari rasul Paulus, yang bukan hanya bertahan tetapi berhasil meraih kemenangan yang gemilang. Melalui hidupnya, Injil diberitakan dari Yerusalem, Yudea, Samaria, sampai ujung bumi. Wilayah demi wilayah ditaklukkan, bahkan benua demi benua dipertobatkan. Tak terhitung banyaknya pemimpin-pemimpin hebat yang dibangkitkan melalui kehidupan Rasul Paulus.

Rahasianya adalah, karena rasul Paulus menerima kekuatan yang melimpah-limpah dari Allah. Tanpa kekuatan dari Allah, pasti sudah lama ia akan menyerah dan saat ini kita mungkin tidak mengenal Injil Keselamatan. Dengan menjadikan masalah kita sebagai pintu masuk untuk meraih kekuatan dari Tuhan, maka masalah bukan lagi sesuatu yang menakutkan, tetapi sebuah batu loncatan supaya kita menjadi lebih kuat lagi dari sebelumnya. Dengan mendekatkan diri dan berserah dalam pelukan tangan Tuhan yang kuat, maka Tuhan yang sangat peduli dan mengasihi kita, pasti akan memberikan kekuatan-Nya yang berlimpah untuk menolong kita. Sehingga seperti rasul Paulus yang bukan hanya bertahan, tetapi kekuatan yang berlimpah itu akan membuat kita pun bisa berkemenangan atas setiap masalah dalam hidup kita. (PF)

RENUNGAN

BUKAN hanya BERTAHAN, tetapi KEKUATAN yang BERLIMPAH itu membuat kita bisa BERKEMENANGAN.

APLIKASI

1. Masalah apa yang sedang Anda hadapi saat ini? Seberapa beratkah dampaknya bagi Anda?
2. Apa yang paling Anda butuhkan untuk menghadapinya?
3. Kemenangan apa yang pernah Anda dapatkan karena kekuatan Tuhan yang berlimpah dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, sesulit apapun tantangan dan masalah yang kami hadapi saat ini, kami akan sanggup mengatasinya dengan kekuatan yang berlimpah dari pada-Mu. Kami berserah penuh dalam tangan kasih-Mu. Kami sangat percaya, Engkau penolong kami yang sanggup memberi kemenangan kepada kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama-Mu Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!