KEKUDUSAN ADALAH JAMINAN KEMENANGAN

RHEMA HARI INI

Lukas 11:34-35 Matamu adalah pelita tubuhmu. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu, tetapi jika matamu jahat, gelaplah tubuhmu. Karena itu perhatikanlah supaya terang yang ada padamu jangan menjadi kegelapan.

Menjaga kekudusan di tengah zaman yang terkepung oleh dosa seksualitas, bukanlah sesuatu hal yang mudah. Pornografi menyusup dalam bentuk cerita, gambar, video, komik, kartun bahkan dalam alat peraga pendidikan. Rasanya nyaris tak ada tempat yang tidak tersentuh oleh senjata paling tua milik si jahat ini. Standar kekudusan seakan menjadi barang langka, kuno dan tak berguna. Jika di Indonesia saja sudah sulit, terlebih lagi di negara-negara maju lainnya. Mengajarkan anak untuk tidak melakukan hubungan seks sebelum menikah, rasanya sangat bertentangan dengan kenyataan di dunia.

Angela Zapotek, seorang gadis cantik berambut pirang berusia 25 tahun dari Houston, Texas, menyedot perhatian publik sebagai pemenang dalam sebuah pertunjukan kencan realitas dari NBC, Ready for Love. Angela ternyata adalah seorang wanita yang masih perawan. Ini sesuatu yang sangat langka di tengah industri hiburan Amerika. Pembimbingnya dalam acara tersebut bahkan sempat mengatakan, bahwa keperawanannya akan menjadi masalah dan bisa mengagalkan kesempatannya untuk memenangkan lamaran dari sang pria. Tetapi keputusan Angela untuk tetap menjaga dan menjadikan kekudusan sebagai prioritas sampai ia menikah, justru menjadi fokus utama dalam acara ini. Angela berhasil mengalahkan 35 kontestan lain dan memenangkan hati Ben Hutton, CEO sebuah Rumah Sakit, yang berasal dari Dallas, Texas. Pilihan Angela untuk tetap menjaga kekudusan bagi satu orang pria, yaitu suaminya kelak, menginspirasi dan menjadi berkat bagi banyak kaum muda wanita lainnya.

Ya, bagaimanapun keadaan dunia di luar sana, jangan sampai kita kehilangan kekudusan. Sebab inilah senjata yang akan memberikan jaminan kemenangan dalam hidup kita. Selama kita menjaga hidup dalam kekudusan, maka iblis tidak akan bisa menang melawan kita. Kekudusan adalah senjata yang membuat kita bisa mengalami terobosan besar bersama dengan Tuhan, dalam segala aspek kehidupan kita. Jika saat ini kita telah kehilangan kekudusan, cepatlah berbalik dalam pertobatan. Tuhan akan dengan senang hati menguduskan kita kembali. Kekudusan sangatlah penting karena dalam kekudusan, kita bukan saja hanya berkemenangan, tetapi juga tidak terkalahkan, sebab ada Allah Perkasa yang menyertai kita. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN:

Jangan sampai kita KEHILANGAN kekudusan, sebab inilah SENJATA yang akan MEMBERIKAN JAMINAN KEMENANGAN dalam hidup kita.

APLIKASI:

1. Dengan cara bagaimana Anda menjaga kekudusan Anda?
2. Apa yang Anda alami dan rasakan ketika Anda kehilangan kekudusan?
3. Apa yang harus Anda lakukan supaya Anda dikuduskan kembali?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, meskipun banyak orang memandang remeh soal kekudusan, tetapi kami mau tetap hidup dalam kekudusan. Sebab Engkau Bapa kami yang Maha Kudus, dan hanya mereka yang kuduslah yang dapat berjalan bersama-Mu menuju kemenangan. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!