KELAPARAN DAN KEHAUSAN GEREJA-NYA MEMPENGARUHI BAGAIMANA ROH KUDUS BEKERJA

BACAAN HARI INI

Yesaya 44:1-8

RHEMA HARI INI

Yesaya 44:3 Sebab Aku akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas keturunanmu, dan berkat-Ku ke atas anak cucumu.

Bayi yang baru lahir, biasanya akan dianjurkan dokter untuk diberi asupan susu setiap 2 jam sekali. Dengan beranjaknya usia sang bayi, jarak waktu untuk memberikan susu pun menjadi semakin lama. Dari 2 jam sekali, kemudian menjadi 3 jam sekali, 4 jam sekali dan seterusnya. Akan tetapi jumlah susu yang dibutuhkan akan semakin banyak. Lalu saat bayi sudah mulai belajar makan, kebutuhan susunya pun akan semakin berkurang dan digantikan dengan asupan makanan.

Bayi yang kemudian tumbuh menjadi kanak-kanak lalu beranjak remaja, memiliki tingkat kebutuhan makanan dan minuman yang semakin bertambah seiring dengan pertumbuhannya. Bahkan anak dalam usia pubertas, akan semakin sering lapar karena tubuhnya memerlukan asupan yang lebih untuk tumbuh kembangnya. Sebagai orangtua yang baik, kita tentu akan memberikan susu dan makanan sesuai dengan tingkat kebutuhan masing-masing agar jangan sampai mereka kelaparan ataupun kehausan.

Jika manusia membutuhkan makanan dan minuman untuk bisa hidup, tumbuh dan berkembang dengan baik, begitu pula dengan halnya dengan rohani kita. Sebagai manusia roh yang memiliki jiwa dan tinggal di dalam tubuh jasmani, kita juga memiliki kebutuhan akan makanan rohani. Dan sebagai Bapa yang baik, Dia pasti akan memberikan apa yang kita butuhkan. Semakin lapar dan haus kita, gereja Tuhan, maka Roh Kudus akan bekerja semakin dahsyat dan luar biasa. Tahun 2021 ini gereja kita mendapat rhema The Year of The Holy Spirit, tahun Roh Kudus. Jika kita merasa tidak membutuhkan apa-apa, atau baik-baik saja dengan keadaan kita sekarang, maka Roh Kudus pun akan sulit untuk bekerja. Sebaliknya jika kita mengawali tahun ini dengan rasa haus dan lapar akan Tuhan, kita merasa kita sangat membutuhkan Tuhan, sangat rindu dan menanti-nantikan-Nya seperti tanah kering yang haus akan air, maka Roh Kudus akan dicurahkan seperti hujan yang lebat. Memuaskan dan menyegarkan tubuh, jiwa dan roh kita, bahkan berkat-Nya sampai kepada anak dan cucu kita.

RENUNGAN

Roh Kudus bekerja berdasarkan KELAPARAN DAN KEHAUSAN gereja-Nya akan pribadiNya!

APLIKASI

1. Sudahkah Anda menjadikan Dia yang pertama dan terutama dalam hidup Anda?
2. Sehaus dan selapar apakah Anda akan Roh Kudus?
3. Perbedaan apa yang dapat Anda rasakan tentang karya Roh Kudus, saat Anda benar-benar haus dan lapar akan Dia?

DOA UNTUK HARI INI

“Ya Tuhan, ampuni kami jika karena satu dan lain hal, kami menduakan Engkau. Terima kasih untuk firman-Mu yang telah mengingatkan kami. Kami rindu di tahun yang baru ini kami bisa lebih lagi memiliki hati yang lapar dan haus akan Engkau. Kami mau menjadikan Engkau sebagai yang pertama dan terutama di dalam hidup kami. Kami mau belajar untuk senantiasa menomorsatukan Engkau di atas segalanya. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!